Peringati Hari Bhayangkara Ke-76, Polresta Manado Gelar Upacara Tabur Bunga Di Laut

KBRN, Manado: Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 76, Polresta Manado melaksanakan kegiatan Tabur Bunga di dermaga 4 Pelabuhan Kota Manado, Rabu (29/06/2022) pukul 08.00 wita.

Upacara tersebut dipimpin oleh Wakapolresta Manado AKBP Faisol Wahyudi, S.I.K dan dihadiri oleh Para Perwira Polresta Manado dan Jajaran serta Bhayangkari Cabang kota Manado.

Rangkaian upacara yakni Penghormatan pasukan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur, mengheningkan cipta, Wakapolresta Manado selaku Inspektur Upacara menaruh karangan bunga dilanjutkan tabur bunga di laut dan memberikan Penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan yang telah gugur.

Wakapolresta Manado mengatakan Kegiatan tabur bunga tersebut bertujuan untuk memberikan penghormatan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia.

“Sehingga, kita bisa memetik jiwa juang daripada para pahlawan-pahlawan yang telah mendahului gugur untuk bangsa dan negara kita ini,” ucapnya.

Selain itu Wakapolresta Manado juga berharap “Dengan diadakan Upacara tabur bunga ini diharapkan dapat membuat seluruh Personel Polresta Manado mampu meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dalam melayani masyarakat,” tutur AKBP Faisol Wahyudi, S.I.K.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar