Danrem 131/Santiago Ikuti Vicon Pengukuhan KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting

KBRN, Manado : Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P, MM didampingi Kasiter Kasrem 131/Santiago Kolonel Kav Dani Hermawan dan Dandim 1309/Manado Kolonel Inf Daniel Edgar Syalom Lalawi mengikuti Video Conference (vicon) dengan Kepala Staf TNI AD (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M. di Desa Mahawu, Lingkungan 2, Kecamatan Timunting, Kota Manado, Rabu (29/6/2022)

Dalam kesempatan tersebut Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengukuhkan KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman menjadi Bapak Asuh Anak Stunting, bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diperingati setiap 29 Juni. 

Untuk diketahui Pengukuhan KASAD Jenderal TNI Dudung menjadi Bapak Asuh Anak Stunting dilakukan Rabu (29/06/2022) di Sleman, Jawa Tengah.

Acara tersebut turut dihadiri Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendy.

Selain pengukuhan KASAD Dudung Abdurachman menjadi Bapak Asuh Anak Stunting, acara juga menghadirkan dialog secara virtual.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, S.A.P dalam sambutannya mengatakan Paksanakan Vicon  serempak di seluruh Indonesia kerja sama BKKBN dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat dimana Bapak KASAD dikukuhkan menjadi Bapak Asuh Anak Stunting. 

Kita bersyukur ini merupakan bagian dari pengabdian kita kepada warga, masyarakat, saudara saudara kita khususnya Kota Manado. Kami menghimbau kepada masyarakat, rajin rajinlah minta pendampingan, fasilitas kepada instansi terkait, kita manfaatkan betul fasilitas yang ada yang disiapkan pemerintah. 

Kami dari TNI AD dan Polri siap mendampingi BKKBN, kita ada Babinsa, Babinkamtibmas dimanfaatkan agar masyarakat memahami pola hidup sehat, dan semua itu sudah difasilitasi oleh pemerintah dan Dinas terkait. 

Ada sekitar 2800 angka stunting anak anak kita di Sulawesi Utara, ada 65 orang di Kota Manado paling banyak di Bolmong, ini menjadi tanggung jawab kita bersama, mari kita sama sama melaksanakan program program apa saja demi peningkatan kesejahteraan di wilayah Sulawesi Utara. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Manado diwakilkan Kasat Bimas  AKP Moris Pandenaa, SH, Kepala Perwakilan Dinas BKKBNInsinyur Diano Tino Tandaju Mr.G, BKKBN Prov diwakilkan Sekretaris  Lady Ante, SPd,. M.A.P, BKKBN Pemkot Ir Meisje H.N Wollah, M.Si, Paster Korem 131/Stg Myr Inf Arifin, Danramil 1309-01/STB Kapten CZi Roimond F Ranti, Camat Tuminting diwakilkan Kasi PMK Joe Mananeke, SE., Kejari Kota Manado Bpk Manggalupa, Lurah Mahawu Hastin Yusuf, S.Sos, Babinsa Kel. Mahawu (Sertu Rahmat), Babinkamtibmas Kel. Mahawu (Aiptu Rudy Waloni)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar