Gerakan Penanaman Sejuta Pohon di Wilayah Kodam XIII/Merdeka

KBRN,Minut : Kabupaten Minahasa Utara menjadi lokasi Pencanangan Gerakan Penanaman Sejuta Pohon di wilayah Kodam XIII/Merdeka.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh mengatakan, Gerakan Penanaman Sejuta Pohon ini merupakan instruksi Kepala Staff Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abduracman dalam upaya meminimalisir Permasalahan Global dalam hal ini masalah Lingkungan terlebih Pemanasan Global.

"Gerakan ini juga sebagai bentuk kepedulian untuk generasi akan datang, agar mereka nantinya dapat merasakan dampak dari apa yang telah kita lakukan saat ini dalam menjaga dan melestarikan lingkungan", kata Pangdam.

Sementara itu, Bupati Minahasa Utara Joune Ganda menyampaikan apresiasi kepada Kasad melalui Pangdam XIII/Merdeka yang telah menjadikan Kabupaten Minahasa sebagai lokasi Gerakan Penanaman Sejuta Pohon.

"Sebagai pemerintah, saya menyampaikan apresiasi kepada Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dan Pangdam XIII/Merdeka beserta jajaran, yang telah memprogramkan Gerakan Penanaman Sejuta Pohon di Kabupaten Minahasa Utara. Saya berharap program ini akan terus berlanjut. Sebab Gerakan ini sangat sesuai dengan upaya pemerintah Kabupaten Minut untuk menciptakan Kawasan Hijau", ungkap Bupati.

Gerakan Penanaman Sejuta Pohon ini di Desa Laikit diikuti Danrem 131/Santiago, Kapolres dan Kajari Minut serta perwakilan Siswa - Siswi SD, SMP dan SMA/SMK di Kecamatan Dimembe dan anggota TNI/Polri.

Lokasi pelaksanaan Gerakan Penanaman Sejuta Pohon dilakukan di lahan Perkebunan Rakyat Ketama Atas Desa Laikit, yang jaraknya 2 Km dari jalan utama.

Adapun jenis pohon yang ditanam yakni pohon kayu dan buah - buahan seperti pohon kayu Cempaka, Kayu Manis, Durian, Mangga, Matoa dan Mangga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar