Pengamanan Pilhut Jadi Atensi Polres Minahasa

KBRN, Minahasa: Pengamanan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) menjadi atensi Polres Minahasa. Para personel kemudian diingatkan untuk kiranya tidak mengonsumsi minuman keras (miras) jelang pelaksaannya, 31 Mei mendatang. 

Hal ini disampaikan Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Souissa, saat memimpin apel pagi bersama jajaran di lapangan Mapolres Minahasa, Senin (23/5/2022). 

"Saya berharap untuk selruh personel Polres Minahasa agar menjelang dan dalam pelaksanaan agenda kita ke depan dalam pilhut, agar tidak ada yang mengonsumsi miras," kata Souissa. 

Menurutnya, berdasarkan hasil GO untuk seluruh tindak pidana yang terjadi selama ini di wilayah hukum Polres Minahasa dilatarbelakangi oleh minuman keras. 

Kemudian pada pengamanan Pilhut nantinya, sejumlah personel akan mengamankan wilayah desa pelaksana pilhut di 72 desa. 

Dirinya berharap Pam Pilhut, terutama untuk yang melaksanakan Pam TPS agar menjalankan tugas dengan baik. 

"Dalam hal Pam Pilhut kita sudah mengusulkan BKO dari Polda Sulut, dan akan kita tempatkan di tiga titik lokasi untuk stand by, yakni di Tompaso, Eris dan Barak Dalmas. Saya berharap untuk anggota supaya menjaga netralitas," ujarnya. 

Ia mengingatkan bagi para anggota tidak usah terlibat dalam praktek nepotisme atau memihak pada satu bakal calon. Untuk fungsi intelijen agar baket dipertajam dengan laporan yang dapat dipertanggungjawabkan dengan baik. 

Usai apel jajaran, kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan senpi dan HT (Handy Talky) oleh Kapolres didampingi Wakapolres, Kasie Propam.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar