Gerbang Dutas : Makodim 1312/Talaud Matangkan Lokasi Kegiatan Kunjungan Menteri

KBRN, Talaud : Dandim 1312 Talaud, Letkol Inf Agus Ariyanto, Optimis pelaksanaan Gerakan Membangun Terpadu Perbatasan Gerbang Dutas pada puncaknya tanggal 24 Mei 2022 sukses dilaksanakan, pasalnya salah satu kegiatan terprogram kali ini berpusat di Markas Kodim. 

"Pelayanan kependudukan catatan sipil serta pelayanan vaksinasi oleh Menkopolhukam dan Mendagri kepada masyarakat perbatasan di Melonguane berlokasi di tempat kami, jadi semua kelengkapan alat cetak perekaman E-KTP dan Dosis vaksinasi dan Nakes sydah disiapkan bekerjasama dengan Disdukcapil dan Dinkes Talaud, temrasuk pengamanan lokasi," dikatakan Dandim 1312 saat gladi resik rombongan BNPP pusat di Makodim (23/5/2022).

Ada empat kecamatan pemusatan pengamanan pasukan kepada masyarakat yang akan divaksin dan mendapat pelayanan Kependudukan di Makodim, Yakni  Kecamatan Melonguane, Rainis, Beo dan Essang,  

"Sejumlah masyarakat yang akan bergabung pada acara Gerbang Dutas sudah di data dimasing-masing kecamatan dan akan dimasukkan hari ini (23/5/2022). Pos mobilisasi masyarakat  tersebut dari kecamatan ke Makodim untuk angkutan kendaraan sudah disiapkan oleh Pasukan TNI -AD di masing-masing Koramil dan bekerjasama dengan Polri, Dinas Perhubungan serta Puskesmas setempat," tambahnya.

TNI-AD untuk pengamanan personil pada tamu VIP melakukan penjagaan ketat dengan mengerahkan pasukan penuh, pada operasi sesuai pemetaan zonasi atau wilayah dan pengamanan dilokasi kegiatan Gerbang Dutas.

"Kami dari Kodim melakukan sendiri pengamanan acara ini karena pasukan diperbatasan pada jumlah sekarang mencukupi ditambah oleh personel Polres serta dari pasukan TNI-AL  yang bermarkas di Monguane, sehingga belum meminta bantuan pasukan tambahan dari Korem Maupun Kodam 13 Merdeka," lanjutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar