Libatkan 68 Personil Polres Tomohon, Operasi Bina Kusuma Samrat Digelar 15 Hari

KBRN, Tomohon: Polres Tomohon melaksanakan Apel Kesiapan dan Lat Pra Ops Pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Samrat 2022, Rabu (18/5/2022) pukul 08.45 Wita. 

Disampaikan Kapolres Tomohon, AKBP Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H., bahwa Operasi Bina Kusuma Samrat 2022 ini, mengedepankan kegiatan preventif dan bertujuan untuk mengantisipasi munculnya penyakit masyarakat, baik itu terkait masalah sajam, miras, tarkam dan lainnya. 

"Dengan cara bertindak memberikan imbauan, sosialisasi maupun inovasi-inovasi di tengah masyarakat, dalam mengantisipasi munculnya penyakit masyarakat yang dapat mengganggu sitkamtibmas yang ada," ujarnya. 

Ia mengatakan, sebanyak 68 personil Polres Tomohon dilibatkan dalam pelaksanaan operasi ini. 

"Diharapkan semua pihak yang ada, agar dapat mendukung pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Samrat 2022 di wilayah hukum Polres Tomohon," tuturnya. 

Sementara itu, Kabag Ops Kompol Temmy Toni, S.I.K., selaku Karendal Ops menerangkan, pelaksanaan operasi dibagi dalam beberapa satuan tugas. 

"Diantaranya satgas deteksi, satgas binmas dan satgas ban ops. Disamping itu juga ada subsatgas reskrim, subsatgas narkoba dan subsatgas wilayah hukum yang ada di Polsek jajaran Polres Tomohon," katanya. 

Diketahui, untuk waktu pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Samrat 2022 akan dilaksanakan selama 15 hari, terhitung tanggal 18 Mei 2022 sampai 1 Juni 2022 di wilayah hukum Polres Tomohon.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar