DANLANTAMAL VIII Hadiri Rakor di Bali

KBRN,Manado : Lantamal VII Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Manado Laksmana Pertama TNI Nouldy J. Tangka menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Potensi Maritim (Potmar) yang dipimpin langsung  Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono di kawasan Indonesian Naval Aquagriculture Program (INAP) 2, Pengambengan, Jembrana, Bali. 

Rakor dan Rakernis Potmar tahun 2022 yang dilaksanakan tanggal 11 s.d. 12 Mei 2022 tersebut mengambil tema “Insan Potmar Yang Profesional dan Tangguh Siap Mendukung Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural”.

Kasal dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya rakor dan rakernis ini diharapkan akan menghasilkan pemikiran-pemikiran strategis dalam merumuskan dan menyusun berbagai program serta kegiatan pemulihan ekonomi nasional demi mengurangi dampak pandemi terhadap perekonomian rakyat, khususnya masyarakat pesisir dan kepulauan.

Pemimpin TNI Angkatan Laut ini mengutip pesan Presiden RI pertama Ir. Soekarno, bahwa Bangsa Indonesia harus menjadi bangsa pelaut sejati, bangsa yang kesibukannya di laut menandingi irama gelombang laut itu sendiri. "Pesan sederhana yang sangat visioner serta memiliki makna sangat luas dan mendalam', ujar Kasal.

Mengakhiri sambutannya, Kasal menekankan agar para peserta memanfaatkan Rakor dan Rakernis Potmar tersebut sebagai wahana komunikasi antar jajaran Potmar guna menciptakan kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam menjamin keberhasilan pelaksanaan tugas Dawilhanla dan pembinaan potensi maritim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Sesmenko Marves), Dirjen Perikanan Budidaya Kementerian Kelautan dan Perikanan, Direktur Tata Kelola Destinasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bupati Jembrana, Para Pejabat Utama Mabesal, Para Pemimpin Kotama TNI Angkatan Laut serta sebagai peserta Para Danlantamal, Para Aspotmar Koarmada, Para Danpasmar, Para Danlanal dan beberapa pejabat terkait.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar