Sinergi TNI/Polri Dan Pemerintah Kecamatan Pulutan Bersihkan Sampah Pantai Serta Selokan Air Desa

KBRN, Talaud : TNI-AD/Polri dan Pemerintah Kecamatan serta masyarakat bersinergi pada karya bakti pembersihan sampah dan parit tersumbat di dua desa yakni, desa Daran dan Desa Daran Utara, Kecamatan Pulutan.

Kegiatan pembersihan dilakukan bersamaan dengan pencanangan pemerintah kabupaten kepulauan Talaud “Jumat Bersih”.

Pada pembersihan parit tersumbat, di fokuskan untuk meminimalisir genangan air agar tidak memudahkan perkembangan nyamuk yang akibatnya mewabahnya Demam Berdarah (DBD).

Sementara pada pembersihan sampah di pantai, sebagai langkah upaya menjaga kebersihan lingkungan.    

 “Kegiatan karya bakti (Jumat bersih), lebih difokuskan pada pembersihan saluran air(parit) yang tersumbat untuk meminimalisir adanya wabah penyakit DBD yang saat ini mulai mewabah di Kabupaten KepulauanTalaud secara khusus di Wilayah Kecamatan Rainis dan Pulutan,” ungkap Personel TNI-AD Koramil/04 Rainis (21/1/2022).

Kegiatan pembersihan di kedua desa berlangsung selama tiga jam tersebut, diikuti oleh Pangeti,SH.(Camat Pulutan). Olpi Gedoan,(Kades Daran Utara). Noldi Gedoan,(Kades Daran). Anggota Koramil Rainis 4 orang. Anggota Polsek Rainis 2 orang. Petugas puskesmas Pulutan berjumlah 5 orang dan Masyarakat Desa Daran dan Desa Daran Utara. dialporkan Kegiatan berlangsung tertib aman dan lancar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar