TNI-AD Bersama Pemerintah Kecamatan, Bersihkan Selokan Di Pasar Beo

KBRN, Talaud : Karya bakti pembersihan sampah dan selokan air, TNI AD (Koramil 03/Beo) bersama Pemerintah Kecamatan, melakukan pembersihan di Area Wanala dan Area Pasar Tradisionsl Beo pada Jumat pagi (21/01/2022).

Danramil Beo melalui Serma Meksi Atang menyebut pembersihan yang dilakukan dalam rangka menyukseskan program Jumat Bersih di daerah Kabupaten Kepulauan Talaud.  

“Pada pembersihan di dua lokasi, Wanala dan Pasar Beo di jumpai banyak sampah di buang sembarangan oleh warga, bahkan terjadi penumpukkan sampah diselokkan air (got) di lokasi pasar. melihat kondisi lingkungan kotor, sehingga perlu kesadaran dari masyarakat pada kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya.   

Sementara itu, Camat Beo, Maraden Mangkey menyebut, pembersihan sampah akan menjadi perhatian utamanya dilokasi keramaian kota, termasuk rutin juga dilakukan disetiap desa dan kelurahan pada kerja bakti bersama, bukan hanya dari pemerintah tetapi masyarakat juga ikut terlibat.

“Partisipasi dari pihak Koramil  yang selalu  ikut membantu dalam  kegiatan kemasyarakatan di wilayah kecamatan Beo diapresiasi kami selaku pemerintah kecamatan, harapannya agar kegiatan jumat bersih ini akan tetap dilaksanakan di seluruh desa dan Kelurahan  yang ada di kecamatan beo setiap hari jumat di setiap minggu berjalan,” uungkapnya.

Jumat bersih di Kecamatan Beo di dua lokasi tersebut, berlangsung dari pukul 07:00 Wita hingga pukul 09:45 Wita, diikuti 5 orang anggota Koramil 1312-03/Beo, Serma Meksi Atang  (Mewakili Danramil). Camat Beo, Marsden mangkey. Lurah Beo, Lurah Beo barat dan Lurah Beo timur, dan Masyarakat dari 3 kelurahan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar