LANTAMAL VIII Layani Dosis 1 sampai Booster

KBRN,Manado :  TNI Angkatan Laut turut mendukung program vaksinasi ketiga (booster) yang dicanangkan pemerintah, oleh karena itu selain memberikan vaksinasi dosis pertama dan kedua Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII serta jajarannya juga memberikan booster kepada masyarakat dibeberapa daerah yang menjadi wilayah kerjanya.  Rabu (19/1)

Hal tersebut disampaikan Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigjen TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., dalam rangka mempertahankan tingkat perlindungan terhadap infeksi virus corona. Selain itu serbuan vaksinasi maritim yang dilaksanakan Lantamal VIII serta jajarannya untuk menindaklanjuti perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono guna mendukung program pemerintah dalam rangka mempercepat vaksinasi di tanah air.  

Vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan Rumah Sakit TNI AL (Rumkital) dr Wahyu Slamet Bitung pada hari ini berhasil memberikan booster kepada 26 orang serta 69 orang lainnya menerima vaksin dosis pertama dan kedua menggunakan vaksin jenis Sinovac dan Moderna. Sementara itu Diskes Lantamal Vlll juga telah memberikan booster kepada empat orang dan 39 orang lainnya menerima vaksin dosis pertama dan kedua.

Sedangkan untuk Pangkalan TNI AL (Lanal) Tolitoli yang menggelar vaksinasi Covid-19 di Balai Desa Kinopanasan Kecamatan Galang Kabupaten Tolitoli telah memberikan vaksin kepada 42 orang terdiri dari tujuh orang menerima dosis pertama dan 35 menerima dosis kedua menggunakan vaksin Pfizer.

Selanjutnya Lanal Melonguane bertempat di Balai Pengobatan Lanal telah memberikan vaksin kepada lima orang terdiri dari satu orang menerima dosis pertama dan empat orang menerima dosis kedua menggunakan vaksin Sinovac.

Selama kegiatan vaksinasi baik petugas maupun masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan hingga vaksinasi selesai tidak ditemukan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar