DANLANTAMAL VIII Pimpin Sertijab DANLANAL Melonguane

KBRN,Manado : Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA., memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Lanal (Danlanal) Melonguane bertempat di Pendopo Markas Komando Lantamal VIII, Jl. Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado, Rabu (27/10/2021) 

Jabatan Komandan Lanal Melonguane yang sebelumnya dijabat Letkol Marinir Adi Sucipto, S.T., M.Tr. Hanla diserahterimakan kepada Letkol Laut (P) Glory Syaranamual, S.E., M.Tr. Opsla. 

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa tantangan tugas TNI AL dari waktu ke waktu bergerak dengan dinamis dan semakin kompleks, sehingga diperlukan adanya perubahan yang diarahkan untuk meningkatkan kinerja organisasi.  

Serah terima jabatan pada hakekatnya adalah proses regenerasi sebagai bentuk manajemen organisasi dan pembinaan personel dalam pemenuhan kebutuhan organisasi dalam mencapai kinerja organisasi yang optimal, ujarnya.

Upacara serah terima jabatan Danlanal Melonguane diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, penanggalan dan penyematan tanda pangkat dan jabatan serta penandatanganan Pakta Integritas bagi pejabat baru.  

Usai pelaksanaan acara Sertijab, Danlantamal VIII memberikan cinderamata kepada pejabat lama, yang dirangkai dalam acara ramah tamah bertempat di Gedung Yos Sudarso.

Turut hadir pada kegiatan tersebut diantaranya Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) May Frangky Pasuna Sihombing, Para Asisten Danlantamal VIII, Dansatrol Lantamal VIII, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja jajaran Lantamal VIII.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00