Diakhir Tugas di Talaud, Danlanal Melonguane Pimpin Sertijab Komandan KAL Pulau Karakelang

KBRN,Talaud : Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal ) Melonguane melaksanakan kegiatan serah terima ( sertijab ) jabatan Komandan Kapal Angkatan Laut (KAL) Pulau Karakelang dari Kapten laut (P)  Idul Fadrun  kepada Lettu laut (P) Mesdi Dabukke bertempat di Mako Lanal Melonguane, Sabtu ( 23/10/2021).

Sertijab dipimpin langsung  Komandan Lanal ( Danlanal )  Melonguane  Letkol Mar Adi Sucipto S.T.,M.Tr.,Hanla dan dihadiri para perwira staff , bintara dan tamtama.

Dalam amanatnya, Danlanal Melonguane mengatakan, Sertijab Komandan KAL yang baru dilaksanakan ini merupakan suatu kegiatan rutin sebagai proses regenerasi di lingkungan TNI AL.

" Hal ini merupakan kesempatan dan peluang untuk mengembangkan kepemimpinan dan kemampuan, sekaligus mewujudkan organisasi yang lebih segar, sehat dan dinamis," jelasnya

Danlanal berharap, proses regenerasi dapat menimbulkan pemikiran dan daya kreativitas baru yang mampu meningkatkan prestasi kerja organisasi di lingkungan TNI AL pada umumnya dan Lanal Melonguane pada khususnya.

" Tuntutan tugas TNI-AL di masa mendatang memerlukan perhatian khusus. Oleh sebab itu, dengan segala keterbatasan  setiap komandan KAL khususnya di lingkungan Lanal Melonguane dituntut untuk tetap dapat membina personil dan material kapal agar setiap saat mampu hadir di laut dalam upaya menegakkan kedaulatan dan hukum di laut wilayah Yuridiksi NKRI ,"harapnya.

Menurut Danlanal, dengan melihat cukup berat tantangan tugas Komandan KAL, maka kepada seluruh anggota KAL Karakelang agar tetap memberikan dukungan kepada Komandan yang baru serta bertindak profesional dan proporsional dalam mensukseskan tugas pokok KAL.

" Sebagai Danlanal Melonguane, saya mengucapkan terima kasih kepada Komandan KAL yang lama,  atas dedikasi selama ini sehingga tugas pokok dapat terlaksana dengan baik dan selamat bertugas di tempat yang baru,"tandas Pamen asal Korps Marinir ini

Tak lupa juga Danlanal Melonguane mengucapkan selamat datang dan bertugas  kepada Komandan KAL Karakelang yang baru, semoga setiap tugas yang dibebankan dapat terlaksana dengan baik.

" Semoga Tuhan yang maha esa, selalu memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan kepada kita semua dalam melanjutkan Dharma bakti bagi kejayaan bangsa dan negara, Jalaseva Jayamahe," pungkas Danlanal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00