Mental Serta Rohani Dan Ideologi Anggota TNI-AD Perbatasan Diperkuat

KBRN, Talaud : Mengunjungi daerah perbatasan NKRI di Kabupaten Kepulauan Talaud, Kabintaldam XIII/Mdk Kolonel Inf Leonard Manuel Richard Tulong, memberikan arahan kepada sejumlah Anggota TNI-AD yang melakukan tugas Kenegaraan didaerah perbatasan bagian Utara NKRI. Mental, Rohani, Ideologi dan Kejuangan diperkuat melalui pembahasan pada Program penyuluhan dan pembinaan anggota TNI-AD Kodim 1312/Talaud.

"Diperkuat lagi terhadap beberapa unsur moral dari anggota, sebabnya sebagai penangkal merebaknya isu global utamanya  pada nilai penguatan Mental pribadi prajurit, rohani sesuai dengan kepercayaan agama yang dianut, serta ideologi pandangan melandaskan Pancasila dan penguatan Korps prajurit demi menjaga kesatuan NKRI di perbatasan pada gangguan dari luar," jelasnya , Selasa (21/9/2021).

Penguatan tersebut menjadi sasaran terutama pada isu Global terhadap paham Radikalisme dan ajaran kebencian yang bisa membahayakan persatuan dan kesatuan negara saat ini, prajurit TNI harus bergerak cepat dalam melindungi negara. Selain lebih mendekatkan diri Kepada Tuhan YME, kedekatan dengan masyarakat juga penting sesuai dengan tugas dan fungsi TNI. 

Fokus ini di daerah perbatasan, pasalnya daerah Talaud berbatasan langsung dengan negara lain yang rentan terpengaruh dengan paham perpecahan dari negara luar. Sehingga negara memerlukan ketahanan militer atau tentara untuk memerangi serangan luar tersebut melalui moral jiwa prajurit untuk lebih profesional menyikapi persoalan perpecahan akibat dari paham-paham yang tidak jelas masuk ke wilayah NKRI khususnya daerah perbatasan.

Dandim 1312/Talaud, Letkol CZI Irwan Guptarochman, mengapresiasi penyuluhan yang dilakukan Kabintaldam XIII/Mdk dalam memberi penguatan Mental, Rohani, Ideologi dan Kejuangan kepada Sejumlah prajurit di Daerah perbatasan, Kabupaten Kepulauan Talaud. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00