Upacara Peringatan Ke-70 Hari Jadi Koopsau di Lanud Sam Ratulangi Manado

KBRN, Manado: Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado, Marsma TNI M. Satriyo Utomo, S.H., bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan HUT ke-70 Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Lanud Sam Ratulangi, Selasa (15/6/2021). 

Turut hadir dalam upacara tersebut Para Kepala Dinas Lanudsri, serta Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Sam Ratulangi. 

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., yang dibacakan Danlanud Sam Ratulangi mengatakan bahwa peringatan hari jadi Koopsau pada tahun ini kembali dirayakan secara sederhana. Kondisi pandemi COVID-19, masih menjadi ujian sulit yang harus kita tanggulangi bersama. “Namun demikian, saya berharap peringatan sederhana ini tidak mengurangi makna dan semangat jajaran Koopsau untuk terus memberikan darma bakti, sebagai Komando Utama Operasi yang menjadi ujung tombak TNI Angkatan Udara,” jelas Kasau dalam sambutannya. 

Lebih lanjut Kasau mengapresiasi peran tangguh Koopsau dan Lanud Jajaran atas  keberhasilannya dalam menyelenggarakan berbagai tugas yang diamanahkan kepadanya,  diantaranya dalam mengerahkan kemampuan terbaik melaksanakan upaya mitigasi bencana alam maupun non-alam, penanggulangan kelompok kriminal separatis bersenjata, serta dukungan kepada pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Marsekal Fadjar Prasetyo juga menegaskan untuk terus berupaya mendorong perbaikan dalam berbagai unsur di dalam tubuh TNI Angkatan Udara seiring dengan komitmen untuk mewujudkan TNI Angkatan Udara menjadi Angkatan Udara yang disegani di kawasan,. 

“Upaya untuk terus mengembangkan organisasi, modernisasi alutsista, dan peningkatan profesionalisme personel, adalah hal yang tidak bisa kita kesampingkan,” tegas Kasau.

Terakhir Kasau meminta untuk terus tingkatkan kewaspadaan, dan terus tumbuhkan safety culture di setiap satuan hingga unit kerja terkecil serta iringi setiap tugas dengan prinsip kehormatan dan dengan memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa.

Seusai upacara, dilanjutkan dengan acara syukuran HUT Ke 70 Koopsau yang diawali pemotongan tumpeng di Shalter Mako Lanud yang juga dihadiri oleh pengurus PIA AG Cabang 9/D.II Lanud Sam Ratulangi

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00