Prajurit Matra Laut di Perbatasan NKRI - Filipina Jalani Swab Antigen Massal

KBRN, Talaud : Menindaklanjuti arahan dan perintah dari Pimpinan TNI Angkatan Laut agar seluruh prajurit matra laut melaksanakan Swab Antigen Covid-19 secara massal dan serentak, Senin 14 Juni 2021 seluruh prajurit matra laut yang berada di perbatasan Utara NKRI menjalani pemeriksaan Swab Antigen di Balai Pengobatan Lanal Melonguane. 

Pemeriksaan terhadap seluruh prajurit Lanal Melonguane dengan hasil seluruhnya negatif (-)/non reaktif. Hal tersebut menjadikan Letkol Marinir Adi Sucipto, S.T.,M.Tr.Hanla menjadi lega dan berbangga.

 Sebagaimana diketahui bahwa hari ini merupakan hari ke-413 ia dan prajuritnya turut berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19 di pintu masuk wilayah perbatasan paling Utara NKRI ini, yaitu di pelabuhan-pelabuhan utama dimana secara rutin terdapat penumpang yang datang/masuk dari berbagai wilayah di luar Talaud. 

“Walaupun saya beserta seluruh prajurit Lanal Melonguane sudah vaksin Covid-19, kami tetap selalu waspada dan melaksanakan protokol kesehatan Covid-19. Kegiatan penyemprotan desinfekatan, penyediaan tempat cuci tangan dan hand sanitizer di setiap pintu masuk, pemeriksaan kesehatan dan pengukuran suhu para prajurit rutin dilaksanakan setiap hari, serta disiplin dalam menggunakan masker selalu kita terapkan. Hal tersebut bukan hanya untuk mencegah penyebaran Covid-19, namun juga kami memberikan contoh kepada masyarakat”, jelas Danlanal Melonguane 

“Pendeteksian dan pencegahan secara dini dan rutin merupakan langkah yang kami terapkan di lingkungan Lanal Melonguane dan hal tersebutlah yang menjadi salah satu faktor lingkungan kami bebas dari Covid-19 walaupun kami secara rutin bertugas di lapangan dan berhadapan dengan masyarakat yang masuk ke Talaud dari berbagai daerah”, tambah Pamen berpangkat Letkol Marinir ini.

Mengakhiri pernyataannya, pria  yang sering turun dan mengarungi lautan luas ke seluruh wilayah kerjanya ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh prajurit yang dipimpinnya yang sampai dengan saat ini masih terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19. 

Tak lupa ia juga menyampaikan apresiasinya kepada prajurit korps kesehatan di bawah jajarannya yang selama ini telah dengan semangat dalam berbagai tugas kemanusiaan termasuk dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi seluruh prajurit Lanal Melonguane beserta keluarganya. Ia berharap hal tersebut dapat dilaksanakan secara konsisten, berkelanjutan dan terus meningkat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00