Oknum Polisi Terduga Pelaku Penganiayaan Dilaporkan ke Polda Sulut

KBRN, Manado – Aksi yang dinilai kurang berkenan dilakukan seorang aparat keamanan, diperlihatkan di depan publik. Diduga oknum polisi berinisial NP menganiaya salah satu warga kelurahan Paslaten Dua, Kecamatan Tomohon Timur, Kota Tomohon, Minggu (9/5/2021) sekitar pukul 19.20 Wita.

Senin (10/5/2021), Niko Rumagit, warga yang menjadi korban dalam kejadian ini didampingi Sekjen Legium Christum (LC), Ruben Kalalo bersama Ketua DPD Pelopor Angkatan Muda Indonesia (PAMI) Sulawesi Utara (Sulut), melaporkan oknum polisi tersebut ke Kepolisian Daerah (Polda) Sulut, tentang peristiwa dugaan tindak pidana penganiayaan dan pengancaman.

Ia menjelaskan, awalnya dia melihat terduga pelaku lewat karena kebetulan yang bersangkutan tinggal di dekat situ. Kemudian, tiba-tiba oknum polisi itu memukulnya dari belakang. 

“Lalu saya langsung berbalik melihat ke belakang, dan seketika itu juga saya dipukul lagi di bagian muka dan di bagian dada,” ungkapnya.

Ketika mengetahui ada keributan, istri korban segera mendekat dan mempertanyakan ke terduga pelaku kenapa memukul suaminya.

“Selanjutnya terjadi perdebatan, entah bagaimana oknum tersebut diduga hendak memukul istri korban, namun justru yang terkena adalah keluarga terduga yang melerai,” tukasnya.

Melihat kericuhan tersebut, akhirnya masyarakat yang ada di tempat tersebut menghalau pelaku untuk pergi.

Rumagit yang merasa dirinya sudah tidak aman dan ingin mencari keadilan, bersama istri menyambangi kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Tomohon Tengah untuk melaporkan hal tersebut. Namun, karena terduga pelaku adalah oknum polisi, maka pihak Polsek Tomohon Tengah menyarankan korban untuk melapor ke Profesi dan Pengamanan (Propam). 

Diketahui, ia bersama istri pergi menuju ke Rumah Sakit Bethesda Tomohon untuk divisum dan mendapatkan perawatan.

Terkait laporannya di Polda Sulut, sebagaimana Surat Tanda Terima Laporan Polisi/ Pengaduan Nomor: STTLP/B/232/V/2021/SPKT/Polda Sulut, Niko berharap Polda Sulut segera menindaklanjuti laporan ini, agar dirinya dan keluarga aman dari segala tindakan yang dapat membahayakan dirinya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00