Lakalantas Tunggal Mendominasi Di Talaud

KBRN, Talaud : Kecelakaan Lalu Lintas Tunggal mendominasi pada pendataan kasus di Satuan Lalu Lintas Polres Talaud. Kasat Lantas Iptu John Laluas mengatakan, lakalantas yang terjadi secara tunggal bahkan ada yang meninggal dunia karena tidak menggunakan kelengkapan helm, di tambah terindikasi karena minuman keras menjadi penyebab kecelakaan tersebut.

“jadi kecelakaan tunggal di Talaud ini rata-ratanya karena pengendara sudah mabuk dengan minuman keras serta tidak menggunakan helm, sementara di Talaud dengan kasus kecelakaan tunggal menjadi perhatian Dirlantas Polda Sulut karena volume kendaraan jumlahnya sedikit di daerah perbatasan  namun kecelakaan lalu lintasnya signifikan terjadi,” ujarnya saat berdialog dengan RRI (6/5/2021).

Sementara pada kasus pelanggaran lalu lintas di Talaud, empat puluh persen pelanggarnya adalah ASN dan beberapa anggota TNI/Polri. Setiap aparatur yang melakukan pelanggaran tetap dilakukan penerapan aturan lalu lintas namun menjadi catatan khusus untuk dilaporkan ke  satuan pimpinan pelanggar tersebut untuk di disiplinkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00