Kasat Lantas : Knalpot Bising Langsung Ditilang dan sita !

KBRN, Talaud : Kasat Lantas Polres Kepulauan Talaud IPTU John Laluas menegaskan, salah satu sasaran dalam operasi Ketupat Samrat 2021 adalah tindakan tegas terukur lewat penilangan dan penyitaan terhadap  seluruh jenis kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot bising. 

Dirinya bersama jajaran tak kan pandang bulu dalam menegakkan aturan. Ini juga penting dilakukan agar masyarakat mendapatkan efek jera dan menjadi pelopor tertiba berlalu lintas. 

" Kami tak main - main. Saat terjaring operasi. Akan kami langsung tilang dan knalpot beserta kendaraan akan kami diamankan ke Polres Kepulauan Talaud. Kendaraan yang tidak lengkap persuratan akan ditahan, kalau ingin mengambil harus membawa bukti persuratan yang lengkap, " tegas Kasat Lantas saat dialog interaktif bersama RRI, Kamis (6/5/2021) 

Knalpot bising yang ditemukan akan disita dan dimusnahkan. Selain memang tak sesuai aturan, penggunaan knalpot bising atau yang biasa disebut knalpot racing atau brong kerap meresahkan ketenteraman di tengah masyarakat. 

" Jadi selain memang menjadi sasaran operasi ketupat. Hal ini juga kami lakukan menindaklanjuti aduan tokoh tokoh masyarakat dari berbagai wilayah, " tandasnya

Tak lupa pula Ia mengimbau agar masyarakat penggunaan tetap patuh menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid - 19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00