BINLAT REKRUTMEN PROAKTIF BINTARA POLRI TA.2021-2022 di Kabaruan

KBRN, Talaud : Tim Binlat Polsek Kabaruan memberikan bimbingan dan pelatihan bagi putera - puteri asal Pulau Tamarongge yang akan ikut pendaftaran calon anggota Polri Tahun Anggaran 2021- 2022.

Kapolsek Kabaruan AKP Ferry Padama melalui Anggota Tim Binlat Brigadir Andika Amisi menguraikan ada tiga item yang masuk dalam binlat yaitu: Binrohtal (Bimbingan kerohanian dan mental), PBB (Peraturan Baris berbaris) dan Untuk kebugaran jasmani (Lari , pull up, push up, sit up, shuttle run).

" Kegiatan bimbingan dan pelatihan ini di serahkan ke masing-masing Polsek yang masuk dalam kategori wilayah pulau kecil terluar. Kepres No 6 Tahun 2017 tentang penetapan pulau-pulau kecil terluar yang dimana Pulau Kabaruan adalah salah satu pulau yang masuk dalam daftar Kepres tersebut, " jelas Amisi, Sabtu (10/4/2021). 

" Sehingga putra-putri yang berasal dari pulau kabaruan mendapat kesempatan untuk mendaftarkan diri di jalur khusus Rekrutmen Proaktif. Adik-adik ini disiapkan untuk mengikuti seleksi Tahun anggaran 2022," tambahnya

Terpantau, para peserta binlat dengan penuh semangat dan motivasi tinggi mengikuti arahan dari  tim binlat yang ditugaskan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00