Danlantamal VIII Tinjau Calon Kampung Bahari Nusantara

KBRN, Manado:  Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Wayan Ariwijaya, S.E., CFrA meninjau dua desa binaan Lantamal VIII yang akan dipersiapkan menjadi Kampung Bahari Nusantara (KBN). Jumat (9/4).

Kedua desa yang akan dipersiapkan menjadi KBN tersebut berada di Kabupaten Minahasa Utara yakni  Desa Budo Kecamatan Wori dan Desa Talise Kecamatan Likupang Barat.

Danlantamal VIII dalam kunjungannya didampingi Wadan Lantamal VIII Kolonel Laut (P) Ariyani, Kolonel Laut (P) Apriyani, S.H., M.M., M.Si., (Han)., CHMRP., M.Tr.Opsla,  Para Asisten Danlantamal VIII, Kadiskes dan Kadisminpers  Lantamal VIII.

Danlantamal VIII pada kesemlatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Pimpinan TNI AL dalam rangka membantu mensejahterakan masyarakat desa pesisir.

Pada kunjungannya di desa Budo rombongan Danlantamal VIII disambut Hukum Tua Desa Budo Ibu Lisbet Lintogareng, Camat Wori Bapak Edward Tamamilang, S.E. dan tokoh masyarakat setempat serta disambut pengalungan bunga dan Tarian Masamper. 

Sementara saat berkunjung ke Desa Talise pada hari berikutnya, rombongan disambut Kepala Desa Ibu Diana Cony kirauhe S.Pd., Camat Likupang Barat Bapak Swengly Takainginan So.M.M, tokoh  Kinabuhutan, Kepala Desa Gangga Dua dan tokoh masyarakat setempat.

Selanjutnya dilaksanakan perbincangan dengan aparatur dan masyarakat setempat dalam rangka pengembangan dan rencana peresmian kedua desa tersebut sebagai Kampung Bahari Nusantara, yang berada di wilayah kerja Lantamal VIII.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00