Komitmen Bebas Dari Napza, Kejari Manado Gelar Pemeriksaan Urine

KBRN, Manado :  Kejaksaan Negeri / Kejari Manado berkomitmen, seluruh jajarannya terbebas dari Narkoba dan Zat Adiktif lainnya (Napza).

Berkolabirasi dengan BNN Kota Manado,  Pimpinan dan seluruh jajaran Kejari Manado pagi ini (Kamis, 22 Oktober 2020) melakukan tes urine. 

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari)  Manado,  Maryono SH MH mengatakan, dilakukannya tes urine ini agar wilayah kerjanya terbebas dari Napza. 

" Saya ingin Kejari Manado terbebas dari Narkotika dan Zat Adiktif lainnya (Napza). Kalo ada yang positif akan langsung dilakukan rehab", ujar Kajari Manado. 

Karena menurut Kajari,  yang positif bisa kemungkinan adalah korban. 

"Jangan karena penegak hukum langsung diberikan sanksi berat.  Mungkin dia hanya sebagai korban.  Bisa saja karena depresi, saat ditawarkan orang lain tanpa pikir panjang langsung memakai barang haram tersebut", terangnya. 

Namun kalau terindikasi pengedar,  akan langsung diproses hukum. 

"Apabila yang bersangkutan terindikasi pengedar akan langsung diproses secara hukum. Ini komitmen saya selaku Kajari Manado", tegasnya. 

Dalam tes urine ini,  Kejari Manado menyediakan 75 buah wadah, namun diperkirakan hanya sekitar 50 wadah yang akan terpakai. 

"Kemungkinan hanya 50 wadah yang akan terpakai,  karena ada yang mendapatka libur hari ini sebab kemarin mereka masuk kerja", jelasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00