Kajari Talaud Awasi PTM Terbatas dan Bagikan Masker di Sejumlah Sekolah

KBRN, Talaud: Kepala Kejaksaan Negeri ( Kajari ) Kepulauan Talaud Agustiawan Umar, S.H, M.H didampingi Kasi Intel Zulkarnaen Mustaka, SH dan jajaran menyambangi sejumlah sekolah di Kabupaten Kepulauan Talaud, Selasa (7/9/2021). 

Kedatangan pimpinan Korps Adhyaksa di beranda utara NKRI ini bersama rombongan untuk mengawasi jalannya pembelajaran tatap muka terbatas ( PMTT ), kepatuhan terhadap protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid -19 dan membagikan masker gratis. 

Kajari menyebutkan ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Syarat-syarat itu, menjadi wajib untuk dilaksanakan di setiap sekolah dengan pengawasan yang ketat.

" Seluruh guru dan siswa sudah harus divaksin, Wajib memenuhi memenuhi standar kesiapan pembelajaran sesuai daftar periksa, Harus ada Siaran Sehat Kembali ke Sekolah Tetap Aman dari Covid-19, Harus dibentuk Satgas Penanganan Covid-19 di sekolah yang bertujuan untuk memberikan edukasi seputar protokol kesehatan dan melakukan pemantauan situasi di sekolah," ujar Kajari Kepulauan Talaud

Lanjut kata Kajari Agustiawan, pihak sekolah harus mempersiapkan dengan lengkap infrastruktur kesehatan di satuan pendidilan seperti sarana cuci tangan dan sanitasi yang lengkap. 

" Jarak tempat duduk antarsiswa di dalam kelas harus berjarak minimal 1,5 meter  untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19, sesuai dengan syarat pemenuhan protokol kesehatan yang telah ditetapkan. Membatasi hanya boleh 5 anak peserta didik per kelas untuk jenjang pendidikan setingkat PAUD, SLB dan MILB . Untuk jenjang SMA, SMK, MA, MAK, SMP, MTS dan SD hanya boleh maksimal 18 peserta didik per kelas, " jelasnya

Ia menambahkan, pihak sekolah  dalam hal ini para guru dapat memanfaatkan ruang terbuka sebagai tempat pembelajaran tatap muka karena lebih aman dan sudah harus disesuaikan sejak sekarang sebelum PTM dimulai dan mempersiapkan kombinasi metode pembelajaran tatap muka terbatas dan pembelajaran jarak jauh. Maka metode pembalajaran sudah harus disiapkan secara matang. 

Kunjungan ini mendapatkan apresiasi dari Kepala SMKN 1 Talaud Johnson Talumedun, S.Pd, M.Pd yang satuan pendidikannya juga menjadi salah satu sasaran kegiatan. 

" Saya  bersama Dewan Guru, Pegawai Tata Usaha dan Tenaga Harian menyampaikan trima kasih atas kunjungan Bapak Kajari Kepulauan Talaud di SMK N 1 Talaud dalam Rangka memantau Pembelajaran Tatap Muka Terbatas, khususnya Pelaksanaan Protokol Kesehatan ( 3 M ) dan trima kasih atas Bantuan Berupa masker yang diserahkan langsung oleh Bapak Kajari kepada Kepala Sekolah, " ucap Talumedun

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar