Pedagang dan Taxi online Ikut Panen Ada Penyelam

KBRN, Manado : Ada kegiatan pemecahan rekor menyelam di Manado, pedagang makanan di kawasan Mega mas mengaku omzet naik dua kali lipat. Hal ini disampaikan ibu Safian Umaternate kepada RRI Manado siang tadi (1/8) dilapaknya.

"Alhamdulillah, ada peningkatan pendapatan. Biasanya 4 jutaan, dua hari ini naik hampir 8 jutaan" tuturnya sambil tersenyum senang.

Dampak positif juga dirasakan pedagang lainnya. Tidak hanya itu, multyflyer effect juga dirasakan oleh driver online, seperti dikemukakan oleh Grandy Christian.

"Order kita naik, selama kegiatan penumpang kita melonjak 2 kali lipat. Mudah mudahan di Manado makin banyak iven" katanya.

Meski demikian kepadatan lalu lintas juga dirasakan di kawasan Mega mas dan jalan di kota Manado. Hilir mudik mobil patwal polisi makin membuat jalan hiruk pikuk, apa lagi sore hari.

Dikabarkan sejumlah hotel di Manado menolak tamu karena penuh. Salah satu peserta menyelam Kusnadi dari kota Bekasi mengaku kehabisan kamar, sehingga ia memilih cari tempat kost. Beruntung ada warga Manado yang membantunya mencari tempat kost murah, hingga ia dapat menghemat uang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00