Cita Rasa UMKM Jempolan

KBRN,Manado : Menikmati tinutuan serasa tidak lengkap tanpa perkedel nike. Disuatu cafe kesohor di manado sedang asyiknya menyantap tinutuan plus nike,teman disamping merogoh tasnya mengambil bungkusan bertuliskan Nike Tore produk Nio's. Awalnya kami cuek saja namun bunyi kriuk nan renyah mengusik ketenangan kami.

" so kena bubur tinutuan tetap tore kang ni nike kemasan," tukas Ichad penasaran .

Mantan atlit ini mencoba sekeping nike dan membenamkannya di piring tinutuan.

" busyeet pas skali ni nike deng tinutuan,beking camilan lei lebe spann," serunya kagum.

Teman pembawa bilang nike Nio,s ini selalu dia bawa kemana mana. Daripada penasaran kami meluncur ke rumah produksi nike tore ini di bumi Kawangkoan Baru Minut.

" sapa tau bole sampingan kerjasama to? Jadi reseler," kata Ichad.

Meynio Sumendap (Owner Nio's)

Ternyata produksi Nio's bukan hanya nike tore.

" disini torang beking cakalang tore,roa tore,nila tore,ubi tore pokoknya macam macam," ungkap Meynio Sumendap owner home industry ini.

Kami mengikuti alur pembuatan serba tore ini hingga di bagian pengepakan.

" semua serba alamiah nda pake bahan yang penguat rasa,biar garing tetap rasa nike,cakalang dan roa tetap kuat dominan," bisik Ichad.

Ternyata kami yang ketinggalan produk Nio,s ini sudah eksis dipasaran.

" semasa pandemi kami perkuat digital marketing,online mendapat respons kuat konsumen,penjualan langsung juga sangat ramai di Jumbo,gelael,toko oleh oleh sampai ke Gorontalo," ungkap Meynio.

Melihat proses pembuatan yang sederhana seakan tidak percaya camilan enak ini di produksi dari rumah.

Dalam suatu dialog Kabid Dinas Koperasi dan UMKM Sulut Ir Victor Palar mengakui ketangguhan UMKM.

" walau diterpa pandemi , UMKM seperti Meynio Sumendap justru kreatif meningkatkan kualitas produk mencari jalur pemasaran baru memanfaatkan media sosial marketplace," katanya kagum.

" cita rasa produk enak dan punya kekhasan,kemasan yang higienis ,harga yang terjangkau dan punya semangat,senang sekali pemerintah bermitra dengan kalangan UMKM," pujinya tulus. Meynio Sumendap adalah UMKM yang mampu membaca peluang menghantarkan produk tore dan renyah semakin go Public. ( audi )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar