Respons Arahan Wali Kota, Pangemanan All Out Tuntaskan Realisasi Pajak di Talete Satu

Lurah Talete Satu Jimmy Pangemanan

KBRN, Tomohon: Memasuki bulan Juli, realisasi pajak terus dipacu pemerintah kota (pemkot) Tomohon, guna menunjang pembangunan dengan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) kota Tomohon. 

Sebelumnya, Wali Kota Tomohon Caroll Senduk dalam kegiatan Gebyar Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) tahun 2022, di Anugerah Hall belum lama ini, meminta kepada seluruh stakeholder untuk menuntaskan kewajiban perpajakannya. 

"Kami minta kepada seluruh lurah untuk dapat menyampaikan SPPT kepada masyarakat selaku wajib pajak, dan terus mengimbau agar dapat melakukan pembayaran sebelum tanggal jatuh tempo yaitu pada 30 September 2022," ujar Senduk. 

Merespons hal itu, kepada RRI di ruang kerjanya, Lurah Talete Satu Jimmy Pangemanan mengungkapkan, pihaknya akan memaksimalkan arahan tersebut. 

"Saya bersama perangkat tentu akan all out. Kami akan turun, terutama pajak-pajak yang di atas besaran, dan pajak-pajak yang di luar. Artinya punya tanah di kelurahan Talete Satu, tapi orangnya ada di luar. Nah itu yang kami akan maksimalkan untuk eksekusi ke orang-orang tersebut, karena itu yang menjadi kendala-kendala di lapangan," terangnya. 

Dalam kesempatan tersebut, ia pun mengingatkan kepada warga Talete Satu, bahwa pajak ini sangat penting dan merupakan kewajiban setiap masyarakat. 

"Karena ini mendongkrak untuk PAD Tomohon, dan tentunya akan melihat bagaimana kemajuan dari kelurahan-kelurahan untuk membangun kota Tomohon lewat dari pajak yang akan kita bayarkan," imbuhnya. 

Menyeriusi hal ini, Pangemanan pun mensosialisasikan wajib pajak di setiap acara suka atau duka, maupun dalam perkumpulan-perkumpulan. 

"Saya terjun langsung di setiap perkumpulan. Dan ini bukan hanya sekedar sosialisasi, tapi tindak nyata harus dilaksanakan," tandas Pangemanan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar