LPP Manado Ikut Sosialisasi dari Dirjen Pemasyarakatan

KBRN, Tomohon: Sabtu (1/7/2022), Direktorat Jenderal Pemasyarakatan laksanakan kegiatan sosialisasi dan penguatan terkait dengan pelaksanaan Surat Edaran Nomor PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan yang Melibatkan Pihak Luar. 

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut diikuti oleh Kalapas Oldij Rambi beserta Pejabat Struktural LPP Manado, melalui aplikasi Zoom Meeting. 

Pembimbing Kemasyarakatan Ahli Utama, Junaedi menyampaikan ketentuan dalam Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor : PAS-12.HH.01.02 Tahun 2022 seperti: Pengunjung yang diperbolehkan adalah keluarga inti narapidana, Kuasa hukum dibuktilan dengan surat kuasa, dan perwakilan kedutaan besar / Konselor Narapidana WNA; Setiap narapidana hanya menerima kunjungan 1 (satu) kali dalam 1 (minggu) pada jam kerja, Pengunjung maupun Narapidana telah menerima vaksin ketiga dibuktikan melalui aplikasi peduli lindungi atau sertifikat vaksin. Bila belum vaksin ketiga, harus menunjukkan hasil rapid / swab antigen dengan hasil negatif; Bagi pengunjung atau narapidana yang belum dapat menerima layanan tatap muka, maka kunjungan dilaksanakan secara virtual. 

"Surat Edaran ini berlaku sejak tanggal ditandatangani yakni 30 Juni 2022 namun pelaksanaannya tergantung diskresi Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Ka. UPT apabila telah siap," ujar Junaedi. 

Sosialiasi kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan penguatan dari Pimpinan Tinggi Pratama Kementerian Hukum dan HAM.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar