Kolaborasi Perbakin dan Polres, Kejuaraan Menembak di Tomohon Resmi Dibuka

KBRN, Tomohon: Kejuaraan Menembak Perbakin  Tomohon resmi dibuka, Jumat (1/7/2022), di Lapangan Tembak Perbakin, Kelurahan Walian, Kecamatan Tomohon Selatan. 

Seperti diketahui, lomba ini digelar atas kolaborasi antara Perbakin Tomohon dan Polres Tomohon, dalam rangka juga memperingati Hari Bhayangkara ke-76. 

Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk, S.H., yang turut menghadiri lomba tersebut, mengapresiasi akan event ini. Ia pun mengakui, sudah banyak prestasi yang ditorehkan Perbakin Tomohon. 

"Ada Gisel Lasut yang berhasil meraih medali perunggu di cabang olahraga Menembak, PON XX Papua 2021. Tidak lupa pemerintah juga memberikan penghargaan berupa uang tunai Rp. 30.000.000 atas prestasi tersebut," ujarnya. 

Diharapkannya, lewat lomba ini bisa mendapatkan bibit-bibit atlit yang nantinya bisa mengharumkan nama kota Tomohon di kancah nasional bahkan internasional. 

"Atas nama pemerintah kota Tomohon serta seluruh warga masyarakat kota Tomohon mengucapkan selamat HUT ke-76 Bhayangkara, serta selamat berlomba," ucapnya. 

Kapolres Tomohon, AKBP Arian Primadanu Colibrito, S.I.K., M.H., mengungkapkan ucapan syukurnya, karena kegiatan ini bisa didukung semua pihak dalam rangka HUT Bhayangkara ke-76. 

"Melalui kegiatan ini saya harap yang diutamakan adalah rasa kebersamaan, terutama pihak TNI-Polri, Forkopimda, Perbakin Tomohon, pers, dan tentunya masyarakat," ungkapnya. 

Sementara, Ketua Perbakin Tomohon, Ir. Miky J.L. Wenur, M.A.P., kepada awak media pula berharap melalui iven ini boleh mendapatkan atlit-atlit Menembak baru. 

"Mudah-mudahan lewat lomba ini, atlit boleh bertambah. Saya berharap kalau tertambah dua lagi, saya kira kelasnya bisa bertambah. Karena di menembak, ada cukup banyak kelasnya. Jadi kalau bisa ada tambahan," tuturnya. 

"Karena sebenarnya kalau serius, kita masih punya cukup waktu untuk menetapkan calon atlit sampai bulan November, dan saya optimis bisa peroleh medali di ajang manapun," tandas Wenur. 

Terpantau, turut hadir Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Jerry Sundah, Kepala BIN Tomohon Letkol Laut Ahmad Firdaus, Ketua Kejari Tomohon Alfonsius Loe Mau, S.H., M.H., dan Kasdim 1302 Minahasa Mayof Inf Vino Onibala.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar