Pemuda Kalvari Pineleng Sukses Selenggarakan LKPG 2022 Tingkat Dasar

KBRN, Tomohon: Kompelka Pemuda Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Kalvari Pineleng sukses menyelenggarakan Latihan Kepemimpinan Pemuda Gereja (LKPG) 2022 Tingkat Dasar Wilayah Pineleng. 

Kegiatan yang bertajuk 'Called To Be Send' ini digelar di Home Stay Tomohon, 25-26 Juni 2022. 

Kepada RRI Manado, Ketua Panitia Indra Putra menjelaskan, tujuan kegiatan ini untuk melatih jiwa kepemimpinan pemuda gereja, khususnya di wilayah Pineleng. 

"Berdasarkan dengan tema yang artinya dipanggil untuk diutus, tentu kami memanggil pemuda-pemuda agar bisa nantinya diutus di jemaat masing-masing, dan menjadi kader-kader kepemimpinan di pemuda berikutnya," ujarnya. 

Sementara itu, Penatua Pemuda Kalvari Pineleng, Steryl Rambing mengatakan, kegiatan LKPG ini bisa terselenggara dengan segala baik. 

"Semoga dari kegiatan ini bisa menghasilkan para pemimpin, baik itu pemimpin diri sendiri maupun kelompok yang bisa mengandalkan Tuhan. Dan semoga bisa terus dijalankan untuk menjadi tolak ukur seseorang, paling tidak pemuda untuk menjadi pemimpin dari dirinya sendiri," tuturnya. 

Ia pun membeberkan, bahwa sebelumnya kegiatan ini sudah direncanakan untuk diadakan pada tahun lalu. Namun karena pandemi Covid-19, jadi ditunda tahun ini. 

"Sehingga persiapannya dilakukan dengan waktu yang panjang, dan kami membentuk panitia ini hingga sukses terlaksana," tandasnya. 

Diketahui, LKPG ini diikuti 4 jemaat sebagai peserta, dari total 7 jemaat yang ada di wilayah Pineleng.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar