Wakil Wali Kota Tomohon Hadiri HUT GMIM Kakaskasen Maranatha ke-40

KBRN, Tomohon: Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Kakaskasen Maranatha kini menapaki usia ke-40. 

Atas berkat diusia yang baru ini, jemaat GMIM Kakaskasen Maranatha melaksanakan ibadah syukur yang dipimpin Ketua BPMJ Kakaskasen Maranatha, Pendeta Detty Rorimpandey, Minggu (22/5/2022). 

Dalam perayaan ini pun turut dihadiri Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut, S.E., bersama para pejabat eselon dua dan tiga jajaran pemerintah kota (pemkot) Tomohon. 

Mewakili wali kota Tomohon, Lumentut mengungkapkan, dengan bertambahnya usia jemaat GMIM Kakaskasen Maranatha, diharapkan akan semakin memperkokoh komitmen iman, menambah semangat dan memperketat kerukunan hidup jemaat dan masyarakat. 

"Pemkot Tomohon terus mendukung gereja untuk terus bertumbuh, membangun dan eksis dalam pelayanannya. Sehingga persekutuan jemaat mampu menghadirkan damai sejahtera di tengah-tengah jemaat maupun masyarakat," ujarnya. 

Ia menuturkan, momentum HUT ini adalah saat yang tepat bagi seluruh jemaat untuk mengintrospeksi diri dalam berjemaat. 

"Kita yakini bersama sebagai orang beriman akan terus diberkati dan semua yang kita lakukan sesuai kehendak Tuhan, semoga iman kita semakin kuat. Mari kita jaga kerukunan dan kedamain, kita jaga terus kota Tomohon sebagai Kota Reigius," ucapnya. 

Ia pula mengingatkan, bulan Juni nanti kota Tomohon akan menjadi tempat pelaksanaan Hari Persatuan Pria Kaum Bapa tingkat Sinode GMIM. Begitu pun di bulan Agustus akan dilaksanakan kembali TIFF (Tomohon International Flower Festival). 

"Diimbau kepada seluruh masyarakat kota Tomohon didalamnya seluruh jemaat, untuk bersama-sama mendukung dan menyukseskan setiap kegiatan ini dan menjadi tuan rumah yang baik. Mari kita jaga kebersihan lingkungan dan keamanan," tandansya. 

Turut hadir juga, Wakil Ketua TP-PKK Tomohon Ny. Eleonora Lumentut-Sangi, Wakil Ketua DPRD Tomohon Penatua Drs. Johny Runtuwene, D.E.A., para tokoh agama dan masyarakat, serta para perangkat pelayanan wilayah dan jemaat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar