Panji Yosua PKB GMIM Wilayah Tomohon Empat Peduli Lingkungan Hidup

KBRN, Tomohon: Dalam rangka melestarikan lingkungan hidup, Pria Kaum Bapa (PKB) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Wilayah Tomohon Empat, melakukan kegiatan reboisasi atau penghijauan melalui penanaman bibit pohon kayu dan buah-buahan. 

Kegiatan peduli lingkungan ini dilaksanakan di Hutan Lindung Gunung Tampusu, Kelurahan Pangolombian, Kecamatan Tomohon Selatan, Jumat (20/5/2022). 

Giat itu mendapat apresiasi dari Penasehat Panji Yosua PKB GMIM, Ir. Stefanus B.A.N. Liow, MAP. Dia pun mengaku salut dan bangga bisa melakukan kegiatan seperti ini. 

“Sebagaimana tercantum dalam buku panduan atau pedoman, kegiatan Panji Yosua PKB GMIM bukan hanya sekedar menjaga keamanan dan ketertiban dalam kegiatan-kegiatan gerejawi, serta melindungi aset-aset dan simbol-simbol gerejawi,” ujarnya. 

“Tetapi sesungguhnya juga membantu bersama komisi, antara lain melaksanakan program kelestarian lingkungan hidup dan pemberdayaan ekonomi jemaat,” terang Ketua Komisi PKB Sinode GMIM periode 2014-2018 itu. 

Sementara, Komandan dan Wakil Komandan Panji Yosua PKB GMIM Wilayah Tomohon Empat, Robby Taroreh dan Aiptu Pol Noldy Sampul diwakili Kepala Staf Adrian Pusungnaung menegaskan, akan senantiasa melaksanakan tugas untuk mengibarkan panji, mengobarkan semangat pelayanan dan mengabarkan injil Kristus. 

“Kami tentu bangga dan bersukacita, karena bisa mengimplementasikan program diakonal gereja melalui kegiatan penanaman pohon dan kayu-kayuan serta klinik pertanian,” ungkap Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara (Sulut) tersebut. 

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua BPMW Pendeta Julius Tumiwan, S.Th., Ketua Komisi PKB GMIM Wilayah Tomohon Empat Penatua Jan Tamuntuan, Lurah Pangolombian Jotje Sarese, S.H., Akivis Petani Kopi Almontana Paat, Kelompok Tani Hutan Gunung Tampusu Pangolombian, panitia Hari Persatuan PKB dan Panji Yosua dari jemaat-jemaat di wilayah Tomohon Empat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar