Warga Binaan LPP Manado Tampil di Launching Mobile Intellectual Property Clinic

KBRN, Tomohon: LPP Manado turut ambil bagian dalam mengisi acara Launching Mobile Intellectual Property Clinic yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut dan digelar di Atrium Mega Mall Manado. 

Dengan menampilkan tarian Maengket, tarian adat khas Sulawesi Utara yang ditampilkan oleh warga binaan LPP Manado. 

Dikawal dengan sangat ketat oleh Ka. KPLP, Kasi Min Kamtib, Kasubsi Regbimkemas, 14 orang pegawai serta bekerja sama dengan 4 orang anggota kepolisian Polres Tomohon. Dan diawasi langsung oleh Kalapas Oldij Rambi. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM RI, Kakanwil Kemenkumham Sulut, Wakil Gubernur, Kapolda dan Danlanud. 

Kegiatan tersebut diawali dengan laporan kegiatan oleh Kakanwil Kemenkumham Sulut, Haris Sukamto. Kakanwil menyampaikan telah terjadi peningkatan masyarakat yang mendaftarkan produknya agar diakui hukum. Beliau pun berharap semangat tersebut diikuti oleh pelaku UMKM lainnya. 

Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan pertama oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw. Dalam sambutannya Wagub menyampaikan terima kasih kepada Kemenkumham Sulut yang begitu gencar mensosialisasikan pentingnya legalisasi suatu hak cipta lokal menjadi kekayaan intelektual khas daerah. 

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan kedua oleh Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, Edward O.S Hiariej. Im. Wamenkumham menyampaikan bahwa kekayaan intelektual memiliki peranan penting mendorong pertumbuhan ekonomi suatu negara. “Ini menjadi branding dan kebanggaan. Dapat membentuk identitas bangsa sekaligus daya saing” ujarnya. 

Kegiatan diakhiri dengan peluncuran Mobile Intellectual Property Clinic. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar