Audy Posumah Tanggapi Arahan Caroll-Wenny Soal Destinasi Wisata

KBRN, Tomohon: Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dibawah kepemimpinan Wali Kota Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut, tengah menyeriusi pengembangan pariwisata di Kota Tomohon.

Keseriusan itu terbukti dengan membuka destinasi-destinasi baru di Kota Bunga (red,Tomohon) tersebut oleh pemerintah. Bahkan September tahun lalu, Wali Kota mengarahkan kepada seluruh jajarannya, terlebih para lurah untuk menyiapkan satu destinasi ditiap kelurahan.

“Kelurahan harus siapkan satu destinasi wisata yang ada atau buatan. Termasuk juga OPD dapat berupaya dalam pengembangan program yang berkaitan dengan peningkatan destinasi wisata di Kota Tomohon,” ujar Wali Kota dalam Rapat Koordinasi bersama seluruh jajaran Pemkot Tomohon.

Menaggapi arahan tersebut, saat diwawancarai ekslusif oleh RRI Manado, Lurah Matani Dua Audy Posumah menyatakan sangat mendukung penuh hal tersebut.

"Di Matani Dua memang saat ini sudah ada satu objek wisata yaitu Cartenz Hill. Untuk destinasi wisata lainnya, kami juga di pemerintah kelurahan sedang melaksanakan peninjauan," ujarnya, Senin (24/1/2022).

Diterangkannya pula bahwa untuk fokus lokasi wisata di kelurahan tersebut berpusat di Bukit Wawo. Karena menurutnya, lokasi lain tidak memungkinkan untuk pembangunan destinasi.

"Saya lihat sekarang ini memang potensi banyak. Kalau pun ada yang akan mendirikan lokasi-lokasi wisata disana, akan kita dukung penuh. Tentunya dengan koordinasi bersama dinas terkait," terangnya.

Ia pun berharap, berhubung potensi wisata di Bukit Wawo sangat besar, kepada instansi terkait untuk sekiranya boleh melakukan survey di lokasi tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar