'Kunjungan Kasih', PIPAS Sulut Sambangi LPKA Tomohon Sambut HUT ke-18

KBRN, Tomohon: Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Sulawesi Utara (Sulut) menyambangi Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tomohon, Kamis (20/1/2022).

Bertajuk 'Kunjungan Kasih', kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) PIPAS ke-18. Seperti diketahui, kunjungan ini sesuai dengan instruksi Ditjenpas, dan LPKA Tomohon dipilih sebagai UPT yang dikunjungi.

Kepala LPKA Tomohon, Marulye Simbolon, S.H., M.H., menyambut baik kunjungan kasih ini. Ia mengatakan, bahwa ibu-ibu PIPAS memiliki peran yang sangat luar biasa.

"Dengan adanya dorongan dari ibu-ibu pemasyarakatan, menjadi penyemangat bagi kaum bapak dalam melaksanakan tugas. Jadi tentunya kami berterima kasih dan mengapresiasi atas kunjungan kasih yang dilakukan ibu-ibu PIPAS Sulut di LPKA Tomohon," ujarnya.

Sementara, Ketua PIPAS Sulut Ny. Bambang Haryanto, yang diwakili oleh Lily Syukron beserta rombongan mengatakan, tujuan dari kunjungan ini adalah sebagai bentuk rasa peduli terhadap anak-anak yang sementara menjalani pembinaan di LPKA Tomohon.

Dalam kesempatan itu, mereka juga memberikan bingkisan bagi para andikpas. "Bingkisan ini diberikan dalam rangka menyambut HUT PIPAS ke-18 yang jatuh pada tanggal 24 Januari," ungkap Syukron.

Kemudian, rombongan PIPAS Sulut juga melihat secara langsung kegiatan andikpas LPKA Tomohon yang sementara melaksanakan kegiatan belajar di kelas Paket B dan C serta kegiatan andikpas dalam bercocok tanam.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh andikpas, agar nantinya bisa digunakan ketika telah selesai menjalani pembinaan di sini dan kembali bermasyarakat," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar