Datu Minta Pertahankan Pertanian Sebagai Objek Wisata

KBRN, Tomohon: Pertahankan pertanian sebagai objek wisata. Hal itu disampaikan Selvie Datu, Camat Tomohon Selatan, di aula Gereja Katolik St. Maria Ratu Damai, Senin (17/01/22).

"Kan pertanian juga bisa jadi wisata, tapi tetap harus ditata. Karena meskipun ada bangunan-bangunan, menyangkut pertanian harus dipertahankan," kata Selvie.

Ia pun mengingatkan, tetap memperhatikan dan memperkecil dampak negatif sehingga tetap untuk kepentingan bersama. 

"Kami tentu memperhatikan dampak-dampak yang timbul, sebab setiap permohonan kan pasti ada dampak. Walaupun memang pertama tak tampak, kadang negatif, tetapi pada akhirnya tetap ada timbal balik. Pada akhirnya untuk kepentingan bersama," ungkap Datu.

Menurutnya, sebagai upaya memperkecil dampak negatif, saluran air (drainase) harus diperhatikan. 

"Memperkecil itu dampak, itu drainase yang harus diperhatikan. Secara pribadi kita musti berpikir menyangkut, istilahnya jangan sampai merubah fungsi itu, sehingga tidak berdampak di lain lagi," ujarnya. 

Ia juga mendorong petani yang ada, untuk bercocok tanam. Bukan sekedar daya tarik wisata tapi sebagai penguatan pangan di Tomohon Selatan. 

"Karena akan tetap ada bangunan-bangunan, tapi menyangkut pertanian harus dipertahankan. Karena kalo so nda ada mo tanam akang, bagimana le torang mo makang sayor," ungkap Selvie.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar