Karyawan Pakai Shift Gelar Aksi Penolakan Pergantian Direksi RS Bethesda Tomohon

KBRN, Tomohon: Aksi penolakan terhadap Direksi yang baru RSU Bethesda Tomohon hangat diperbincangkan warga GMIM saat ini.

Tak sedikit masyarakat prihatin dengan masalah yang serius di tubuh Yayasan Medika GMIM tempat Bethesda Tomohon bernaung.

Pelayanan terhadap pasien di Rumah Sakit milik GMIM itu pun menjadi pertanyaan masyarakat ketika para karyawan melakukan aksi damai tehadap penolakan pemberhentian dr Ramon Amiman Cs tersebut.

“Jika karyawan sibuk dengan aksi penolakan Direksi yang baru, kasihan para pasien. Bisa jadi ditelantarkan,” ungkap warga yang menyaksikan aksi penolakan di RS Bethesda beberapa hari lalu.

Hal itu pun lantas dijawab, Franny Walangitan SH, Humas RSU Bethesda Tomohon. Menurut dia, tidak ada penelantaran pasien saat karyawan menggelar aksi

“Jadi para perawat yang sementara dinas tetap melakukan pelayanan. Yang lepas dinas itu yang ikut dalam aksi penolakan,” ungkap Franny.

Begitupun hari selanjutnya ketika aksi penolakan digelar. “Karyawan yang dinas sebelumnya yang turun dalam aksi. Dan yang melakukan aksi sebelumnya dan harus masuk dinas, tetap melaksanakan tugas,” bebernya

Senada diungkapkan Ns Natalia Kaligis, pihaknya selalu mengutamakan pelayanan seperti yang diajarkan dr Ramon Amiman.

“Kita tetap menjalankan tanggung jawab kita. Walaupun hari ini kita tidak istirahat saat lepas dinas dan lakukan aksi penolakan, tetapi ketika waktu untuk masuk dinas, kita jalankan tugas,” bebernya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar