Bantu Warga Terdampak Pandemi, Ratusan Rice Box PSI Tersebar di Tomohon

KBRN, Tomohon: Target program 'Rice Box PSI' untuk menjangkau seluruh pelosok negeri, mulai terwujud. Teranyar, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Tomohon menyalurkan ratusan rice box kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19.

Kepada RRI Manado, Ketua DPD PSI Tomohon, Artis Kaligis, S.IP., mengatakan ini adalah bentuk komitmen PSI dalam mewujudkan rasa kemanusiaan kepada masyarakat Indonesia, khususnya kota Tomohon.

"Kegiatan ini adalah program dari DPP PSI berupa pembagian makanan gratis dalam bentuk rice box. Sasaran kami adalah untuk orang-orang yang sangat terdampak di masa pandemi ini," ujarnya.

Kaligis yang juga merupakan alumni Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Unsrat Manado itu mengungkap, kegiatan yang dilakukan selama 7 hari ini juga dalam rangka HUT PSI ke-7, yang jatuh pada tanggal 16 November 2021.

Dijelaskannya pula, bahwa bantuan ini dibagikan di wilayah-wilayah yang memang sangat membutuhkan. Sehingga masyarakat pun sangat merespons dan mengapresiasi.

"Bantuan tersebut diberikan kepada tukang ojek, pedagang-pedagang di pasar, pelaku UMKM, serta sopir-sopir angkot dan truk," ungkapnya.

Diketahui, selain membagikan rice box, DPD PSI Tomohon juga membagikan masker gratis kepada masyarakat umum.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar