Ibadah Menyambut Natal GMIM Kakaskasen Baitel Berlangsung Semarak Namun Khidmat

KBRN, Tomohon: Jemaat GMIM Kakaskasen Baitel Wilayah Kakaskasen Kota Tomohon menggelar Ibadah Menyambut Natal, Jumat (3/12/2021). 

Perayaan menyambut Natal Yesus Kristus berlangsung semarak namun khidmat diwarnai dengan pemasangan lilin dan menyanyikan pujian-pujian bernuansa Natal.

Menariknya dalam ibadah ini 4 Pendeta dan Vicaris tampil sebagai pemimpin ibadah,yakni Pdt Irene Ratu- Mangala MTh, Pdt Jolanda Mangundap- Wauran MTh, Pdt Julita Angow - Lumanauw MTeol dan Vic Pdt Rizal Kahidopang STh.

Pdt Irene Ratu- Mangala MTh dalam kotbahnya mengajak kepada semua jemaat dalam menghayati minggu-minggu penantian kelahiran Yesus (Minggu Adven) agar senantiasa meneladani kesederhaan Kristus yang rela lahir di kandang domba yang sederhana dan hina.

Diapun mengajak kepada jemaat agar saling mengasihi antar sesama, saling mengampuni  satu sama lain sepertihalnya Yesus yang rela mengampuni dosa manusia.

"Menyongsong Hari Natal 25 Desember, marilah kita sebagai warga Gereja, Umat Kristiani khususnya Jemaat GMIM Kakaskasen Baitel agar mempersiapkan hati kita dengan penuh kedamaian dan cinta kasih," harap Pdt Irene yang juga Ketua BPMJ Kakaskasen Baitel.

Vonny Mongdong selaku Ketua Panitia menyambut baik atas kahadiran warga jemaat yang sangat berkerinduan untuk mengikuti Ibadah Menyambut Natal tingkat jemaat.  Dia tak menyangka begitu banyak jemaat yang datang beribadah. 

Vonny  juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan ibadah menyambut Natal, mulai para Pendeta, Pelsus termasuk panitia yang telah menata gedung gereja. 

"Jika ada yang kurang kami mohon maaf," tutupnya.

Ibadah menyambut Natal di Jemaat GMIM Kakaskasen Baitel juga turut disalurkan diakonia Natal bagi para pendeta, pegawai gereja, kostor juga pemberian bahan pokok   bagi warga jemaat yang membutuhkan.

Pihak Panji Josua  dan Linmas Kakaskasen 1 turut menjaga keamanan di lingkungan gereja.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar