Raih Penghargaan Piala Kota Sehat Swasti Saba Wistara, Senduk Apresiasi Karinda Cs

KBRN, Tomohon: Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 merupakan momentum untuk kita bersyukur, karena Indonesia menjadi salah satu negara yang berhasil menurunkan lonjakan kasus Covid-19 yang disebabkan adanya mutasi virus.

Demikian dikatakan Menteri Kesehatan Republik Indonesia, yang disampaikan Wali Kota Tomohon, Caroll J.A. Senduk, S.H., saat menghadiri kegiatan Peringatan HKN 2021, di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Tomohon, Selasa (30/11/2021).

Katanya, capaian penurunan kasus Covid-19 di Indonesia saat ini sebaiknya tetap membuat kita waspada. Apalagi penyebaran virus corona memunculkan banyak varian yang tidak bisa diprediksi.

"Oleh karenanya, dibutuhkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) di setiap kegiatan dan peningkatan kapasitas 3 T (testing, tracing dan treatment), serta pelaksanaan vaksinasi Covid-19," ujarnya.

Dengan mengangkat tema 'Sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku', diharapkan menjadi penyemangat bagi pelaku pembangunan termasuk masyarakat umum dan khususnya para penggiat sektor kesehatan, untuk terus bangkit dari kondisi pandemi Covid-19.

"Semoga peringatan HKN ke-57 ini menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyarakat, sehingga Indonesia bisa kembali sehat dan kembali tumbuh," ungkap Senduk.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Tomohon memberikan apresiasi kepada Dinkes Tomohon di bawah kepemimpinan dr. Olga Karinda, M.Kes., atas penghargaan yang diterima pada HKN ke-57 yakni Piala Kota Sehat Swasti Saba Wistara untuk yang ketiga kali.

"Penghargaan cakupan vaksinasi Covid-19 tertinggi dosis lengkap yang dicapai oleh PKM Taratara, penghargaan pengelola program terbaik untuk kesehatan jiwa dan napsa, serta penghargaan semua puskesmas sudah terakreditasi," ucapnya.

Terpantau, Wali Kota didampingi Ketua TP-PKK Kota Tomohon, drg. Jeand'arc Senduk-Karundeng. Hadir juga Kepala Kantor BPJS Kesehatan Tomohon Regen Polii, Kapolres Tomohon diwakili Kasat Binmas Polres Tomohon AKP Arie Hasan, Pengurus Forum Kota Sehat Tomohon dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Diketahui, Peringatan HKN ini juga dirangkaikan dengan Pencanangan Public Safety Center (PSC) 119 Kota Tomohon dan Pengukuhan Forum Kota Sehat Tomohon.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar