KNPI Tomohon Siapkan Program Vaksinasi Bagi Pemuda

KBRN, Tomohon: Tunjang upaya pemerintah mencegah penyabaran Covid-19, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tomohon persiapkan program vaksinasi bagi pemuda. Inovasi akan dilakukan untuk bisa mengajak sebanyak mungkin pemuda ikut berpartisipasi.

Hal itu dikatakan Karlheinz Putra Minahasa Senduk, S.H., ketika diwawancarai usai diskusi bersama sejumlah organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) di Golden Egg, Kelurahan Kasaskasen Satu, Kecamatan Tomohon Utara belum lama ini.

“Rencananya kita akan membuat program untuk pemuda, melaksanakan vaksinasi. Ini tentu gratis. Tapi kita akan dorong agar setiap pemuda yang datang ikut membawa setidaknya satu teman. Tidak bisa sendiri,” tutur Arel, sapan akrabnya, sembari menjelaskan jika para pemuda di Tomohon akan tetap bergerak sambil menunggu pelantikan pengurus DPD KNPI Tomohon yang baru.

Putra kebanggaan Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk, S.H., ini juga menuturkan kegiatan tersebut sekaligus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, terlebih khusus untuk pemuda kota Tomohon.

“Kegiatan ini sekaligus edukasi, supaya mereka sadar akan pentingnya vaksinasi. Kalau selama ini orang datang menerima vaksin saja, kita upayakan agar yang datang diedukasi. Harapannya, sesudah vaksin mereka paham maksudnya dan bisa menjelaskan hal yang sama ke orang lain,” jelas Arel, sembari mengungkapkan jika pihaknya akan berupaya melakukan kerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Tomohon.

Menurutnya, sejumlah pimpinan OKP yang hadir dalam ‘diskusi ringan’ ini menegaskan komitmen bersama untuk menjaga agar program kegiatan yang akan dilaksanakan KNPI Tomohon ke depan untuk membangun daerah tercinta.

“Teman-teman pemuda yang kongko-kongko bersama ini menegaskan akan bersama untuk menjaga agar seluruh program kegiatan KNPI ke depan, tujuanya untuk kemajuan kota Tomohon,” ungkap Arel.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00