Akui Tak Mampu Sendiri, PD Pasar Tomohon Butuh Uluran Tangan Pemkot

KBRN, Tomohon: Revitalisasi Perusahaan Dearah (PD) Pasar Kota Tomohon menjadi salah satu fokus pemerintah kota (pemkot) Tomohon. 

Pelaksana tugas (Plt) PD Pasar Kota Tomohon, Dra. Lily Solang, M.M., mengakui sampai saat ini masih berkoordinasi dengan pemkot terkait hal tersebut.

“Tentunya kami masih membutuhkan bantuan dari pemerintah. Karena untuk membangun pasar, kalau dibebankan kepada PD Pasar itu sendiri kita terus terang belum mampu,” ungkapnya belum lama ini.

Ia mengatakan, pemkot Tomohon memiliki program khusus untuk membenahi lokasi pasar ini. “Akan dibuat lagi lebih komprehensif, sehingga kebutuhan-kebutuhan pedagang untuk berdagang di lokasi ini akan terpenuhi,” ujarnya.

Lanjut Solang, untuk menciptakan kenyamanan itu, sekarang masih sementara dalam perencanaan. Diakui, bahwa pihaknya tinggal menunggu kapan ada anggaran.

“Ketika anggaran itu sudah siap, pasti langsung dilaksanakan,” ucapnya.

Oleh karena itu, setiap pedagang yang bermohon untuk meminta lokasi, ia selalu menyampaikan bahwa ketika nantinya ada perbaikan, renovasi atau pembangunan, mereka harus siap.

Dirinya menegaskan, untuk pengembangan ini juga akan membangun pasar-pasar yang ada di beberapa wilayah kota Tomohon. “Minimal bertambah tiga di tiga wilayah yakni Tomohon Selatan, Tomohon Barat dan Tomohon Utara,” tandasnya. 

Ia pula berharap semoga ini terealisasi, sehingga masyarakat tidak hanya berbelanja di satu lokasi, tetapi bisa juga memilih di mana yang dekat dengan mereka.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00