Dipimpin Pontonuwu, Kota Layak Anak di Tomohon Terus Digenjot

KBRN, Tomohon: Kota Layak Anak (KLA) di Tomohon terus digenjot. Teranyar, Tim Gugus Tugas Kota Tomohon yang dipimpin Drs. Daniel E. Pontonuwu melaksanakan rapat evaluasi dalam rangka verifikasi lapangan KLA di Kota Tomohon.

Kepada RRI Manado, Pontonuwu mengatakan untuk Kota Tomohon sendiri saat ini dalam kondisi siap untuk dinilai oleh tim.

"Memang untuk Kota Tomohon sesuai dengan informasi resmi dari tim independen tingkat pusat, bahwa mereka akan turun langsung. Kalau kabupaten kota lain dinilai secara virtual, tapi Kota Tomohon memang akan dinilai secara langsung," ujarnya, Senin (21/6/2021).

Pihaknya menduga bahwa ada semangat dari Kota Tomohon untuk beralih dari KLA Pratama langsung ke Nindya.

"Berarti ada lewat satu tingkat karena tingkatannya dari Pratama, Madya dan Nindya. Tapi kita menyesuaikan saja dengan penilaian dari tingkat pusat dan tentunya yang pasti Kota Tomohon dengan evaluasi tadi kami menyatakan bahwa kami sudah siap untuk dinilai," tegasnya.

Ia mengakui bahwa terkait indikator-indikator yang diperlukan sudah tersedia.

"Peningkatan dari Pratama ke Madya dan Nindya, sebenarnya yang paling menonjol adalah fasilitas-fasilitas untuk KLA yang sudah tersedia, seperti peraturan daerah kemudian sudah ada rancangan aksi daerah kaitan dengan KLA," ungkapnya.

"Juga program-program pemerintah yang mendukung untuk terciptanya kenyamanan bagi anak-anak baik di sekolah, pariwisata, kesehatan dan lain-lain yang menjadi kontribusi untuk menjadi dokumen penilaian dalam rangka peningkatan status KLA," tandasnya.

Kepala Bapelitbangda Kota Tomohon itu juga mengingatkan kepada seluruh perangkat daerah untuk kiranya harus sesuaikan kesiapan dengan data yang sudah di input di aplikasi untuk penilaian KLA.

"Kami sudah menegaskan dalam rapat ini bahwa seluruh perangkat daerah yang terkait ada sekitar 10 harus betul-betul siap manakala kita dinilai. Kami akan menyambut tim penilai ini dengan baik, karena juga dengan semangat kepemimpinan baru, kami juga akan memberikan yang terbaik untuk perkembangan kota Tomohon ke depan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00