Tegakkan Perda 1 Tahun 2021, SatPol PP Tomohon Giat Lakukan Sosialisasi

KBRN, Tomohon: Dalam rangka menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2021 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan (prokes) dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19, Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Kota Tomohon dibawah kepemimpinan Syske Wongkar, konsisten melaksanakan sosialisasi.

Teranyar, Senin (14/6/2021) SatPol PP Kota Tomohon menyambangi Kelurahan Kayawu, bersama dengan TNI, Polri serta Linmas dan perangkat kelurahan, dengan tujuan mensosialisasikan Perda tersebut.

Kepada RRI Manado, Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum (Trantib) SatPol PP Kota Tomohon, Gerald Rompis mengatakan, pihaknya mengunjungi sekolah-sekolah dan tempat-tempat kerumunan.

"Jadi untuk di sekolah-sekolah, kita dari Tim Pengamanan Covid-19 Kota Tomohon, selalu berkunjung untuk memeriksa apakah memenuhi standar untuk prokes Covid-19," ujar Korompis.

Ia menambahkan, untuk kunjungan saat ini masih dalam tahap sosialisasi.

"Kita masih memberikan sosialisasi tentang ini yang sebenarnya di Perda Nomor 1 itu sudah ada sanksi, tapi kita masih di tahap kebijakan sosialisasi. Jadi ke depan kita sudah mengingat-ingatkan untuk sanksinya," sambungnya. 

Sementara itu, Lurah Kayawu Ferry Pojoh menilai, pelaksanaan operasi yustisi ini sangat baik dan sangat membantu bagi kami di kelurahan.

"Pelaksanaannya dilaksanakan dengan baik, dimana tadi ada pemberian arahan kepada kepala sekolah dan guru-guru untuk pengadaan tempat cuci tangan dan penggunaan masker bagi anak-anak sekolah dan guru-guru, juga kepada masyarakat dan di tempat-tempat kerumunan lainnya," terang Pojoh.

Dirinya mengakui, sampai saat ini sesuai informasi dari Puskesmas Kakaskasen untuk kelurahan Kayawu tidak ada pasien yang positif Covid-19.

"Tetapi terus kami himbau kepada masyarakat, haruslah mengikuti akan apa yang disampai-sampaikan oleh pemerintah dalam hal prokes Covid-19, itu harus dilaksanakan terus. Supaya kita terhindar dari penyebaran Covid-19 ini," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00