DEKRANASDA Kota Tomohon Diharapkan Dapat Kembangkan Industri Kreatif

KBRN, Tomohon: Pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (DEKRANASDA) Kota Tomohon periode 2021-2024 resmi dilantik oleh Ketua Umum DEKRANASDA Kota Tomohon, Ny. Jeand'arc Florentia Senduk-Karundeng didampingi pembina Wali Kota Caroll J.A. Senduk, S.H., dan Wakil Wali Kota Tomohon, Wenny Lumentut, S.E., di Aula Rumah Dinas Wali Kota Tomohon.

Kepengurusan ini ditetapkan melalui Surat Keputusan Ketua DEKRANASDA Provinsi Sulawesi Utara Nomor 04/DEKRANASDA.Prov/SK/V/2021 tanggal 3 Mei 2021, dan sesuai dengan AD/ART dewan kerajinan nasional pasal 27 ayat (5) bahwa pengurus DEKRANASDA kabupaten kota dilantik oleh Ketua DEKRANASDA kabupaten kota yang bersangkutan.

Pada kesempatan itu, Ny. Jeand'arc menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus kepada pengurus DEKRANASDA yang lama atas segala pengabdian dan dedikasi selama ini.

"Selanjutnya juga saya menyampaikan selamat kepada pengurus DEKRANASDA yang baru dilantik untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab selang periode 2021-2024," ucapnya.

Wali Kota Tomohon juga mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus DEKRANASDA Kota Tomohon. Ia berharap, dengan dilantiknya pengurus yang baru ini akan mampu membantu terwujudnya visi dan misi wali kota dan wakil wali kota Tomohon.  

Diketahui, institusi DEKRANASDA adalah lembaga independen dan nirlaba sebagai wadah berhimpunnya segenap pemangku kepentingan di bidang seni kerajinan di indonesia, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai mitra pemerintah untuk menggali, melindungi, melestarikan, membina dan mengembangkan seni kerajinan berbasis warisan nilai budaya bangsa untuk kesejahteraan pengrajin. 

"Indonesia memiliki beragam macam kekayaan budaya dan alam yang dapat diolah dalam bentuk barang kerajinan, khususnya kota Tomohon yang memiliki keunikan tradisi dan budaya yang tidak dimiliki oleh daerah lain. Hal ini yang mendasari berkembangnya kreatifitas secara dinamis dan melahirkan industri-industri kreatif di berbagai bidang terutama di bidang kerajinan. Industri kreatif inilah yang diharapkan untuk menjadi kekuatan ekonomi kota Tomohon ke depannya," kuncinya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00