Coffee Morning dan Peringatan HPN 2021 di Lanal Melonguane Berlangsung Penuh Kekeluargaan

KBRN, Talaud : Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional ( HPN) Tahun 2021 dan mempererat tali silahturahmi antara Keluarga Besar Lanal Melonguane, Forkopimda, insan Pers dan unsur lainnya.

Pangkalan TNI Angkatan Laut Melonguane menginisiasi dan bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Kabupaten Kepulauan Talaud  menggelar coffee morning, Sabtu (27/2/2021) di Lapangan Tembak Lanal Melonguane.

Tidak hanya unsur prajurit matra Laut dan awak media. Acara tersebut juga dihadiri unsur forkopimda bersama stakeholder terkait lainnya.

Dalam acara yang dilaksanakan secara santai dan penuh nuansa kekeluargaan, Ketua PWI Talaud Pemberian Manumbalang menyampaikan apresiasi kepada Danlanal Melonguane Letkol Mar Adi Sucipto, ST, M.Tr.Hanla beserta jajaran yang telah mensuport terselenggaranya acara hari ini. Reward serupa juga disampaikan kepada para jurnalis bersama semua pihak yang telah bersedia hadir.

"  Lanal Melonguane telah memberikan teladan kepada kami. Dan kami tidak menyangka diberikan sebuah lembaga yang istimewa, tapi itulah persahabatan. Kami mungkin bukan sahabat yang baik. Terkadang banyak karya jurnalistik kami yang menyentuh, menyentil bahkan menyinggung. Tapi dibalik semua itu, kami menunjukkan eksistensi kami kepada bangsa dan negara lewat karya kami," ujar Ketua  PWI Talaud

Sementara itu di tempat sama, Danlanal Melonguane Letkol Mar Adi Sucipto mengatakan kebersamaan dan sinergitas semua unsur sangat penting . Ia berharap momentum hari ini menjadi tonggak awal kebersamaan Lanal, Pemda, Instansi dan stakeholder terkait termasuk wartawan.

" Teman - teman wartawan memang berbeda dengan tugas kita. Kita memiliki tugas sesuai organisasi masing masing. Tapi saya yakin tujuan kita satu, yakni bekerja dan berdedikasi untuk bangsa dan negara. Jika tentara kerjanya di lingkup militer, teman teman wartawan memiliki pekerjaan di dunia pemberitaan yang memiliki pengaruh pada berbagai sektor atau bidang dan lain sebagainya, " ucap Danlanal Melonguane

Perwira dari Korps Marinir ini juga optimis bahwa para awak media di Talaud memiliki integritas, motivasi dan dedikasi yang tinggi.

" Ke depannya diharapkan kita semua dapat menjadi mitra, rekan untuk bersama sama, bekerjasama dalam membangun negara ini, wilayah yang kita sama - sama cintai. Saya bangga diberikan amanah untuk bertugas di wilayah perbatasan seperti Talaud," tambahnya

Acara yang dimeriahkan dengan live music, pemutaran dokumenter sejarah hari Pers dan kinerja SFCR Lanal Melonguane, latihan menembak pistol, makan bersama serta penyerahan berbagai bingkisan kepada 21 wartawan dan tamu undangan lainnya ini turut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Talaud Agustiawan Umar, SH, MH, Ketua PN Melonguane  Tri Asnuri Herkutanto SH, MH, bersama Isteri, Kaban Kesbangpol Talaud bersama unsur lainnya.

Jalannya kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid - 19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00