Ketua DPRD Ajak Masyarakat Suport Vaksinasi Covid - 19 di Talaud

KBRN, Talaud : Vaksinasi Covid - 19 di Kabupaten Kepulauan Talaud masih menunggu petunjuk dan jadwal penyaluran vaksin dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara karena kehabisan stok. Disisi lain, vaksinasi ini masih menuai pro dan kontra dari sejumlah elemen termasuk masyarakat. 

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Jakop Mangole, SE mengatakan seharusnya program maupun kebijakan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai corona virus disease 2019 harus didukung semua elemen. 

" Saya kita semua patut mendukung dan menopang kegiatan vaksinasi tersebut. Dan diharapkan masyarakat atau pihak yang akan divaksin siap sedia, kecuali jika tak memenuhi syarat atau kategori untuk divaksin. Bapak Presiden Republik Indonesia, Bapak Gubernur Sulawesi Utara bersama unsur lainnya telah memberikan contoh divaksin, dan itu aman. Jadi bagi masyarakat diharapkan mendukung program ini demi memutus mata rantai penyebaran covid -19 di Talaud, apalagi kasusnya mengalami peningkatan dan telah ada yang meninggal dunia, "ujar Politisi PDI - P tersebut, Kamis (21/1/2021) siang. 

Ditempat terpisah, Kepala Bidang P2P Dinkes Talaud Maretno Anaada mengungkapkan, untuk gelombang pertama vaksinasi akan dilakukan kepada 1.003 orang tenaga kesehatankesehatan atau orang yang bekerja di lingkungan kesehatan. 

" Memang ada pro dan kontra dari masyarakat. Mungkin mereka takut karena membaca, melihat atau mendengar berita. Tetapi kita sebagai leading sektor wajib memberikan contoh kepada masyarakat agar mereka bisa paham dan mau divaksin, " katanya

Anaada menambahkan pelaksanaan vaksinasi terhadap seseorang harus memenuhi syarat, diantaranya tidak pernah terkonfirmasi positif Covid - 19, tidak ada penyakit penyerta seperti diabetes, hipertensi dan lain lain,  penerima vaksin harus berusia 18 sampai 59 tahun. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00