Satu unit Rumah di Damau Dilalap Si Jago Merah, Diduga Korsleting

KBRN, Talaud :  Rumah milik keluarga Matei-Laluraa, warga Dusun II Damau, Talaud, ludes terbakar pada Selasa (01/12/2020), sekitar pukul 04.30 WITA. Dugaan sementara, kebakaran disebabkan hubungan pendek arus listrik atau korsleting.

Peristiwa bermula ketika Senin petang sekitar pukul 17.00 WITA, aliran listrik di desa tersebut padam. Pemilik rumah, Heni Laluraa yang takut tinggal sendirian karena suaminya sedang berada di Manado, kemudian menginap di rumah saudaranya.

Keesokan harinya, Heni diberi tahu oleh tetangganya bahwa rumahnya terbakar. Berhubung Heni menderita stroke, iapun menyuruh adik iparnya untuk melihat dan memastikan kejadian. Ternyata benar, rumahnya sudah dilahap ‘si jago merah’.

Sementara itu saksi, Anton Saleleng menuturkan, saat itu akan membunyikan lonceng gereja yang berada tak jauh dari rumah korban. Anton melihat kobaran api yang sudah membesar di rumah korban, dan langsung meminta pertolongan warga sekitar.

Kapolsek Kabaruan AKP Ferry Padama menerangkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

“Ditaksir Kerugian material mencapai ratusan juta rupiah,” ujar Kapolsek Kabaruan

Sejumlah barang berharga termasuk dua unit sepeda motor dan uang tunai puluhan juta milik korban ikut terbakar dalam peristiwa dini hari itu.Kapolsek menambahkan, Unit Reskrim sudah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan saksi. 

“Pemilik rumah belum bisa dimintai keterangan karena masih syok. Dugaan sementara kebakaran ini karena korsleting, namun penyebab pasti masih diselidiki,” jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00