Buruh Bagasi Pelabuhan Beo Tewas Usai Bantu Ambil Barang Penumpang yang Tercebur ke Laut

KBRN, Talaud :  Seorang buruh bagasi Pelabuhan Beo, Yeremias Talingkase (69), warga Beo Timur, Talaud, tewas sesaat usai mengambil barang milik penumpang kapal yang tercebur ke laut, Selasa (20/10/2020) pagi.

Berawal ketika barang berupa baki, terbawa angin lalu jatuh ke laut. Melihat hal tersebut, korban langsung melompat dari dermaga dengan maksud membantu mengambil baki.

Saksi, Perlis Wote (35), warga Rainis, Talaud menuturkan, melihat korban berenang ke tepian sambil memegang baki. Namun saat itu kondisi korban terlihat lemah. Saksi lalu turun ke bebatuan untuk menolong korban, sambil meminta pertolongan warga lain di sekitar pelabuhan.Lanjut saksi, mulut korban saat itu mengeluarkan cairan putih.

Korban sempat mendapat pertolongan pertama dari petugas Puskesmas Beo yang datang ke lokasi.Namun karena tak kunjung sadarkan diri, korban dievakusai ke Puskesmas. Nasib berkata lain, korban tidak berhasil diselamatkan.

Sementara itu Kapolsek Beo Ipda Johan Atang, membenarkan kejadian tersebut. 

“Kami mendatangi TKP, ikut mengevakuasi korban ke Puskesmas, lalu mencari bahan keterangan lanjutan,” ujarnya

Informasi dirangkum, korban meninggal dunia diduga akibat kelelahan dan kondisi cuaca pagi itu angin bertiup kencang, serta gelombang tinggi.

Kapolsek menambahkan, berdasarkan informasi dari pihak keluarga, bahwa korban memiliki riwayat penyakit jantung, dan pernah menjalani operasi di bagian perut.

“Pihak keluarga menolak otopsi. Kemudian kami membantu mengantar jenazah korban ke rumah duka, di Beo Timur,” pungkas Kapolsek.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00