Talaud Ketambahan 6 Pasien Terkonfirm Covid - 19, Total Kasus 17

Jubir Covid - 19/ Kadis Kesehatan Talaud d. Kerry Monangin

KBRN, Talaud : Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Kepulauan Talaud dr. Kerry Monangin, ME mengungkapkan sesuai hasil laboratorium BTKL Kemenkes Manado, Kabupaten Kepulauan Talaud  ketambahan 6 orang pasien terkofirm positive Covid - 19.

" Selamat  malam salam sehat, bersama ini saya  sampaikan rilis terbaru perkembangan pasien covid 19 di kabupaten kepulauan  Talaud bahwa hari ini sesuai dengan  hasil  lab yang kami terima dari laboratorium BTKL Kemenkes Manado, Talaud ketambahan 6 orang pasien positive," ujar Monangin, Sabtu (25/7/2020) malam.

Pria yang juga Kepala Dinas Kesehatan ini menerangkan ke enam  pasien tersebut yakni :

1. Pasien 12, laki -laki (24 tahun )  asal    Kecamatan Melonguane, karyawan fasilitas kesehatan, merupakan  kontak erat (KERT ) dengan pasien 06, saat ini tdk ada gejala/keluhan dan sudah di isolasi mandiri.

2. Pasien 13 wanita 10 tahun asal kecamatan Melonguane, KERT dengan pasien 06 (anak) saat ini sudah di isolasi dan tidak  bergejala/ keluhan

3. Pasien 14 wanita 39 tahun sebgai tenaga kesehatan,  KERT dengan pasien 06, saat ini tidak ada keluhan/gejala dan sudah melakukan isolasi mandiri.

4. Pasien 15 laki - laki  34 tahun  asal kecamatan Melonguane, anggota Polri, riwayat perjalanan dari Manado saat ini tidak ada gejala/keluhan dan sementara melakukan isolasi di Manado karena yang bersangkutan  berada di Manado  sebelum hasil laboratorium  keluar.

5. Pasien 16 laki - laki,  64 tahun asal kecamatan Melonguane, pekerjaan tukang/bas, KERT dengan pasien 06, saat ini sdg di pantau utk isolasi mandiri dgn gejala ringan ( batuk).

6.Pasien 17 wanita 43 tahun asal kec Melonguane Timur, profesi sebagai tenaga kesehatan di fasilitas kesehatan di kecamatan  Melonguane Timur, awalnya sebagai suspek, saat ini tidak  ada keluhan dan sementara melakukan isolasi mandiri.

Untuk  pengobatan ke 6 pasien tersebut sudah  di konsultasikan dengan dokter spesialis.

" Juga untuk  kontak - kontak  erat ke 6 pasien tersebut  sementara di lacak atau di infentarisir untuk  dilakukan tracking dengan pemeriksaan swab. Dihimbau kepada seluruh masyarakat untuk  terus meningkatkan kesadaran melaksanakan protokol kesehatan. Demikian yang dapat kami sampaikan, terima kasih," pesannya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00