Semarak Porodisa Christmas Celebration 2019

KBRN, Talaud : Dalam rangka memperingati  Hari Kelahiran  Yesus Kristus 25 Desember 2019 di Kabupaten Kepulauan Talaud, khususnya ibukota Melonguane. Kapolsek Melonguane IPDA Dedy Matahari, SH bekerjasama dengan sejumlah unsur menyelenggarakan   acara bertajuk " Porodisa Christmas Celebration  2019 ", Sabtu (7/12/2019) malam.Tampil sebagai Khadim Pdt. Alfrina Maalua - Awaeh, S.Th.  Melalui khotbahnya yang diambil dari Pembacaan Alkitab dalam kitab Titus  2 : 11 - 15 dan injil  Lukas  2 : 14. Ketua Jemaat GERMITA Ebenheazer Melonguane ini menyampaikan, sesungguhnya pekerjaan dari pada Tuhan Allah lewat pribadi dari Yesus sebagai putera natal hendak menjawab berbagai persoalan - persoalan yang terjadi di tengah kehidupan masyarakat."  Sesungguhnya kita mempunyai Allah yang baik, Allah yang bermurah hati, Allah yang mengasihi, Allah yang berkemauan baik dan Allah yang memiliki maksud yang indah, bahkan Allah yang berkasih karunia, dan disitu sesungguhnya dibutuhkan perjuangan dan juga kepekaan dari setiap orang  yang memiliki kepribadian yang berbeda - beda," ujar AwaehDiungkapkan Awaeh,  kasih karunia yang sesungguhnya dinyatakan adalah sebuah tindakan kebaikan dan kerendahan hati yang lahir dari kasih yang tulus, dan itu terwujud dari pribadi Yesus Kristus.Pelaksana Tugas sehari- hari bupati kepulauan Talaud Ir  Adolf Binilang, ME yang diwakili Asisten Ekbang Sekda Toni Gagola atas nama Pemda memberikan aplaus dan penghargaan setinggi - tingginya kepada Polres Kepulauan Talaud, dan terlebih khusus kepada Kapolsek Melonguane yang terus berinovasi menggelar berbagai acara sosial kemasyarakatan.Saaat membacakan sambutan Natal pimpinan daerah , Gagola  mengatakan selebrasi natal hari ini merupakan sebuah aksi kreatifitas dalam karya seni budaya yang bertajuk natal sebagai simbol terang  dan kedamaian." Mari kita rayakan ini dengan suasana kebahagiaan. Kiranya Porodisa Christmas Celebration 2019 malam ini akan membawa suasana kedamaian, semangat dan harapan baru membangun hari esok yang diberkati, ada jaminan  dan janji keselamatan  yang akan Tuhan berikan untuk kita semua di tanah Porodisa tercinta ini untuk meniti masa depan  dalam karya nyata membangun daerah yang kita cintai di tahun 2020 nanti," ucap GagolaLanjut katanya, essensi natal dalam christmas porodisa christmas carnaval harus menjadi inspirasi untuk hidup menjadi manusia baru, termotivasi dalam semangat, membangun kebersamaan dalam konteks pembangunan daerah sebagai bagian tanggung jawab iman.Sementara itu, Kapolres Kepulauan Talaud  AKBP Prasetya Sejati, S.IK melalui Wakapolres Kepulauan Talaud Kompol Maria B. Buida mengungkapkan kebanggaan atas sumbangsih Polsek Melonguane dalam merayakan natal dan tahun baru. Disisi lain Ia memberikan beberapa wejangan kepada Kapolsek bersama   14 personil untuk bagaimana menjalankan tugas dan tanggung jawab.

" Terima kasih kepada Kapolsek yang telah mendatangkan terang pada malam ini. Kiranya tetap bersinar dan jangan sampai menjadi kegelapan. Kiranya Polsek Melonguane menjadi garda terdepan dalam menjadikan bumi porodisa aman dan nyaman untuk ditinggali ," pesan BuidaDi tempat sama, Kapolsek Melonguane menyampaikan terima kasih  yang sebesar - besarnya atas dukungan semua pihak yang hadir  dan  yang mensuport suksesnya kegiatan ini.

" Dari hati yang paling dalam saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya. Saya tak bisa membalas kebaikan dan sumbangsih bapak ibu serta semua yang mendukung jalannya acara ini. Semoga Tuhan Yesus membalasnya," kata Matahari Rangkaian liturgi peribadatan juga diisi dengan  pentas musik puji - pujian dari grup  hawaian desa  Bantane, pementasan drama musikal dari pelajar di  SMAN 1 Melonguane dengan tema Natal membawa damai, puji - pujian  natal dari Polsek Melonguane bersama sejumlah unsur termasuk pejabat pemda dan forkopimda .Usai ibadah, acara dilanjutkan dengan pertunjukan Joget porodisa SMKN 1 Talaud , SMANSa dancer,  ampat wayer diringi tabuhan tambore , pesta kembang api dan live music.Terpantau hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Talaud Yacob Mangole,  Dandenpomal Melonguane Kapten ( PM) Jonny Denmmadika, Danramil 1312 - 08/ Melonguane Lettu Inf Rudolf Maariwuth, Kasubagbin Kejari Talaud Victor Sojow, sejumlah pejabat eselon II, III dan IV di lingkup pemkab, Kacabdika Sulut di Talaud Sri Ratna Pasiak, para camat, sejumlah kepala desa dan perangkat, lurah,  tokoh masyarakat, agama, adat dan tamu undangan lainnya termasuk masyarakat.Pelaksanaan kegiatan Selebrasi Natal Porodisa Tahun 2019  mendapatkan pujian dan reward dari sejumlah kalangan. Mereka berharap acara positif seperti ini dapat secara berkesinambungan digelar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00