Elly Lasut Apresiasi Paskibra yang Sukses Menjalankan Tugas

KBRN,  Talaud: Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) sukseskan pengibaran bendera merah putih di Ibu kota, Kabupaten Kepulauan Talaud , Rabu (17/8/2022).

Setidaknya 28 pelajar ini berhasil memberikan kesan bagi peserta upacara di Hari Ulang Tahun atau HUT ke-77 Republik Indonesia, hingga warga yang menyaksikan di kawasan Lapangan Rudis Bupati Talaud.

Hentakan kaki para Paskibraka memecahkan suasana keheningan, membuat ratusan mata pun tertuju ke arah mereka.

Seorang gadis salah seorang di antara anggota Paskibraka, Sri Ayu Lupa naik ke atas panggung dengan tatapan lurus ke depan sembari membawa sebua baki. Dia menerima penyerahan sang saka dari Inspektur upacara.

Iringan lagu Indonesia Raya pun berhasil membawa Bendera Merah Putih sampai ke puncak tiang dan berkibar dengan gagahnya.

Upacara peringatan Detik-detik Proklamasi ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy yang menjadi Inspektur upacara.

Apresiasi dan ucapan bangga datang dari Bupati Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut selaku Inspektur Upacara kepada Paskibra yang telah berlatih keras hingga menyukseskan upacara kemerdekaan di tanah Porodisa itu.

"Hari ini Paskibraka betul-betul menampilkan sosok patriotisme, yang hari ini memiliki semangat untuk mengibarkan bendera sang saka merah putih," kata Lasut

Aksi dari puluhan pelajar ini pun berhasil menyita perhatian masyarakat. Rasa haru dan banggapun terlihat dari para orangtua yang menyaksikan secara langsung anak mereka menaikkan bendera merah putih. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar